Samsung Galaxy C9 Pro, Ponsel Android Terbaru dengan Chip Baru dan RAM 6GB

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 25 Okt 2016 | 12:38

Setelah dirumorkan cukup lama, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan varian Samsung Galaxy C9 Pro. Ponsel ini akhirnya resmi muncul dengan spesifikasi yang sangat menjanjikan. Tidak tanggung-tanggung, ini menjadi ponsel Android kelas menengah pertama dari Samsung yang menggunakan RAM 6GB.

RAM besar ini membuat performanya sangat cepat sehingga tangguh untuk bermain game maupun multitasking. Memang secara spesifikasi smartphone terbaru ini tidak akan bisa menghadang ponsel premium sekelas iPhone 7 ataupun menggantikan varian Samsung Galaxy Note 7. Walaupun demikian, kehadiran smartphone ini menjadi langkah Samsung untuk kembali menarik konsumen yang kecewa akan kasus note 7.

Pada bagian desain, Samsung sudah menggunakan desain yang cukup mewah. Ponsel ini bahkan sudah menggunakan bodi metal yang solid. Desain ini mengadopsi desain premium seri Galaxy. Sayangnya, kalau diperhatikan lebih jelas, desain ini mirip dengan varian Huawei Mate ataupun desain Oppo R9 plus. Sepertinya Samsung harus harus melakukan ubahan desain agar smartphonenya kian menarik konsumen.

Pada bagian layar, Samsung menggunakan layar yang cukup lebar yakni 6 inci. Layar ini akan mendukung IPS dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Pengguna akan cukup nyaman dalam mengoperasikan perangkat saat bermain game, browsing atau menonton video.

Untuk urusan dapur pacu, Samsung Galaxy C9 pro menggunakan mesin kelas menengah yang super power. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Prosesor ini akan disokong RAM 6GB dan GPU Adreno 510. Tentu performa smartphone kelas menengah ini sangat cepat dibanding ponsel Android kelas menengah lainnya.

Ponsel Android Marshmallow ini juga sudah menggunakan memori internal 64GB dilengkapi dengan slot microSD. Untuk kamera, Samsung mengandalkan kamera utama 16 MP dengan lensa wide aperture f1.9. Untuk kamera depan, juga terpasang kamera 16 MP untuk berselfie. Ponsel Android 4G LTE ini kian lengkap dengan tambahan Hi – Fi Audio dan fingerprint sensor di tombol home. Pada bagian baterai, akan terpasang baterai berkapasitas 4000 mAh.

Ponsel Samsung Galaxy C9 Pro baru akan dipasarkan pada 11 November mendatang untuk pasar Cina terlebih dahulu. Semoga saja akhir tahun, ponsel ini bisa dirilis secara global.

Samsung Galaxy C9 Pro
Harga termurah

Rp 5,000,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 6 inch
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 510
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Baca juga artikel:
Update Samsung Galaxy S7 Kini Hadirkan Fitur Khas Note 7
Samsung Rilis Galaxy TabPro S Varian Gold dengan RAM dan Memori Lebih Besar
Perbandingan Harga Samsung Galaxy J Series Minggu Kedua Oktober

Artikel Lainnya

Komentar