Diperbaharui pada Minggu, 17 Juli 2016 | 14:09

Bermain Pokemon Go Sambil Laporkan Masalah Lingkungan Melalui Aplikasi Qlue

Qlue menjadi salah satu aplikasi mobile yang dimanfaatkan pemerintah Jakarta. Dengan aplikasi ini warga Jakarte bisa melaporkan berbagai masalah yang ada disekitarnya, termasuk masalah lingkungan. Kini, seiring meningkatkan popularitas game Pokemon Go, aplikasi Qlue membagikan hadiah bagi para pemburu Pokemon bila bisa bermain sembari melapor keluhan soal lingkungan melalui sebuah lomba bernama “Pokemon-an Sambil Nge-Qlue”.

“Momen keseruan Pokemon Go di seluruh dunia sangat sayang untuk dilewatkan. Kamu upayakan dan manfaatkan momen ini pada aplikasi kami. Kebetulan kamu melihat game ini tidak hanya memberikan hiburan tersendiri tetapi juga dapat memberikan manfaat positif yang mendukung kehidupan di perkotaan.” ungkap Head of Communication Qlue, Elita Yunanda.

Berbagai macam peralatan canggih yang dapat menunjang perburuan Pokemon akan menjadi hadiah utama dalam perlombaan yang dihadirkan Qlue. Pemain Pokemon Go bisa mendapat hadiah pertama berupa Go Pro Hero 4 dan Avatar Eksklusif PiQaBoo plus kaos Qlue. Hadiah kedua berupa sebuah ponsel pintar Xiaomi, Avatar Bulukuduk dan kaos Qlue. Hadiah ketiga berupa sebuah jam pintar, avatar eksklusif sequisme dan kaos Qlue.

Untuk bisa mengikuti perlombaan bertajuk “Pokemon-an Sambil Nge-Qlue” ini ialah peserta hanya perlu mengambil foto keluhan saat sedang bermain game Pokemon Go dengan monster Pokemon berada pada foto keluhan tersebut, simpan fotonya lalu upload ke LAPOR ke PEMERINTAH atau LAPOR ke SWASTA. Tetapi, foto yang diungguh tidak boleh direkayasa.

“Perlu diingat bahwa laporan harus kredibel dan benar – benar terjadi karena Admin QLUE akan terus melalukan pengecekan dan verivikasi laporan. User dengan jumlah total like atau support yang tertinggi dari laporan tersebut berhak mendapatkan hadiah dari Qlue.” Ungkap Elita.

Selain itu, untuk mengikuti lomba, pemain Pokemon Go tidak bisa mention atau chat user lain untuk membantu like. Untuk mendapatkan hadiah setidaknya laporan harus mendapat like lebih dari 150. Tidak hanya itu, semua laporan harus dikirim menggunakan satu perangkat yang sama.

Apabila tidak ada peserta yang berhasil meraih like terbanyak, peserta akan mendapatkan hadiah hiburan yang sama. Tak lupa, setiap laporan Qlue yang masuk wajib menyertakan hastag #PoQemonQlue. Lomba ini akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

Download Qlue untuk Android
Download Qlue untuk iOS
Download Pokemon Go terbaru

Baca juga artikel:
Server Pokemon Go Down? Cek Status Servernya dengan Cara ini!
Berbagai Masalah dan Solusinya Ketika Main Pokemon Go
Kumpulkan Pokemon dengan Ponsel Sejutaan Ini
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts