Diperbaharui pada Sabtu, 31 Oktober 2015 | 15:58

Xolo Black 1X, Ponsel dengan RAM 3GB Harga Cuma Rp 2 Jutaan

Menjelang akhir tahun, banyak produsen mulai menghadirkan produk-produk baru. Beberapa produk yang dihadirkan pun biasanya mencerminkan perkembangan teknologi nantinya di tahun 2016. Salah Satu produk baru yang siap bersaing ialah Xolo Black 1X. Smartphone asal India ini merupakan sebuah smartphone kelas menengah dengan teknologi mumpuni.

Baca juga: Xolo Q1020, Smartphone 5 Inci Berbingkai Kayu

Xolo dikabarkan membenamkan RAM 3 GB yang kemungkinan akan menjadi tren di tahun 2016 nanti. Tak tanggung-tanggung RAM besar ini akan dipadukan dengan prosesor octa-core sehingga performa smartphone ini cukup gahar. Lalu, bagaimana spesifikasi detail smartphone octa-core terbaru ini?

Xolo menghadirkan desain yang elegan dan cukup mewah dalam seri ini. Xolo menghadirkan desain bodi dengan bentuk kotak serta sudut yang tegas. Sekilas desain bodi ini mirip dengan Smartphone Sony. Xolo menggunakan bodi plastik yang solid sehingga smartphone cukup nyaman digenggam. Xolo juga mengatur tombol volume dan power di satu sisi samping sehingga memberi kemudahan.

Beralih ke bagian layar, smartphone Xolo Black 1X menggunakan layar 5 inci. Layar ini terbilang ideal dengan sokongan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Untuk penggunaan harian, layar ini mampu menampilkan gambar dan video cukup detail dan mampu digunakan secara responsive. Xolo sudah membekali layar ini dengan fitur anti gores standar.

Untuk mendukung penggunaan harian, Xolo Black 1X dibekali mesin gahar. Xolo menggunakan mesin chipset MediaTek MT6753 yang merupakan prosesor octa-core dengan teknologi 64-Bit dengan kecepatan 1,3 GHz. Menariknya, Xolo menggunakan RAM 3 GB dan GPU Mali T720. Tak salah dengan mesin ini, smartphone bisa digunakan untuk bermain game dan multitasking dengan nyaman. untuk sistem operasi, smartphone ini menggunakan sistem Android 5.1 Lollipop.

Xolo menghadirkan memori internal cukup besar yakni 32 GB dan slot microSD. Menengok bagian kamera, Xolo memasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera sudah dibekali LED. Smartphone ini juga sudah dibekali fitur dual sim dan fitur 4G LTE. Untuk penggunaan harian, Xolo memasang baterai 2400 mAh. Xolo Black 1X kabarnya akan dijual dengan kisaran Rp 2 jutaan saja di India.

 

Baca juga artikel

Dapatkan Harga Smartphone Super Murah di Booth Erafone INDOCOMTECH 2015

BRI Promo INDOCOMTECH 2015! Dari Lelang Gadget Sampai Terbang Gratis

Tips Dapetin Gadget Murah di Erafone Clearance Sale INDOCOMTECH 2015

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts