Diperbaharui pada Senin, 5 Oktober 2015 | 10:17

Prosesor Helio X20 atau Snapdragon 820 di Tubuh Xiaomi Mi Note 2?

Xiaomi tak hanya akan menyiapkan Mi5 saja, nantinya generasi penerus dari Mi Note Pro yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Note 2 akan ikut mewarnai pasar smartphone dunia. Hanya saja belum ada kejelasan apakah Xiaomi Mi Note 2 akan menggunakan chipset MediaTek atau milik Qualcomm.

Xiaomi Mi Note

Menurut bacoran dari @Leaksfly, Mi Note 2 akan menggunakan chipset MediaTek Helio X20 MT6797 dengan dukungan prosesor Dexa core. Awalnya, ponsel ini dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 820, namun karena peluncurannya dijadwalkan pada 5 Oktober mendatang kemungkinan besar tidak akan terwujud. Pasalnya Snapdragon 820 baru akan diluncurkan pada akhir tahun atau awal tahun depan.

Baca juga: Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Jika info ini benar adanya, maka Xiaomi Mi Note 2 tidak akan dibekali Qualomm ultrasonic Fingerprint scanner yang ikut menyertai kehadiran Snapdragon 820. Dalam situs weibo, @Leaksfly menyebutkan Xiaomi Mi Note 2  akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi QuadHD 1440 x 2560 pixels.

Xiaomi Mi Note 2 akan disokong dengan kapasitas RAM 4GB dan dilengkapi dengan memori internal 32GB dan untuk sistem operasinya akan menggunakan Android terbaru versi 6.0 Marshmallow. Tubuh Xiaomi Mi Note 2 jika benar nantinya akan menggunakan bodi metal dan memiliki koneksi 4G LTE.

Kita tunggu saja akhir tahun ini, prosesor mana yang pantas disematkan di tubuh Xiaomi Mi Note 2. Kalau kamu berharap yang mana?

 

Baca juga artikel

Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Lazada Jual Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia Harga Rp 1,8 Juta

Xiaomi Mi 4c Meluncur dengan Dua Varian RAM 2GB dan 3GB

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts