Diperbaharui pada Senin, 5 Oktober 2015 | 12:52

Nokia 1100 HP Paling Laris di Dunia Kalahkan iPhone dan Galaxy Series

Beberapa kali sering muncul pertanyaan, manakah ponsel paling laris atau ponsel dengan penjualan tersukses di dunia? Beberapa dari kalian mungkin akan menjawab smartphone iPhone atau Galaxy series sebagai ponsel paling laris. Padahal jawaban itu salah. Meskipun Apple iPhone 6 telah terjual hingga 71,5 unit dalam 3 bulan pertama, ponsel paling laris di dunia ini ialah Nokia 1100.

Nokia 1100

Nokia 1100 merupakan sebuah ponsel entry-level paling dasar yang hadir ke pasaran pada akhir 2003. Ponsel ini tidal memiliki fitur kamera canggih ataupun layar melengkung, namun, ponsel ini hadir dengan fitur lampu dan desain pinggiran body yang anti slip hingga cover anti debu. Ponsel lama Nokia ini memang sengaja dirancang memenuhi kebutuhan pasar negara berkembang kala itu.

Lalu, bagaimana mungkin ponsel ini bisa paling laris? Percaya tidak percaya, Nokia 100 terjual sebanyak 250 juta unit dalam lima tahun. Ini tak hanya menjadi ponsel terlaris juga menjadi perangkat elektronik terlaris pada masanya. Faktanya, ponsel Nokia ke 1 miliar yang terjual ialah nokia 1100 yang dijual di Nigeria pada 2005.

Baca juga: Wujud Nokia C1 Android Phone Mulai Terungkap

Lalu, kenapa negara berkembang begitu menggemari Nokia 1100? Alasan pertama tentu karena harganya yang kala itu cukup terjangkau. Ponsel ini dijual USD 100 atau setara Rp 1,4 juta pada masanya. Ponsel ini sudah dibekali fitur nada monophonic, built –in flashlight, tombol anti debu, kapasitas pesan hingga 50 buah, dan baterai yang diklaim tahan lama hingga 400 jam. Tak hanya itu, ponsel jadul Nokia ini juga sudah dibekali game Snake II dan Space Impact. Game ini menjadi primadona dimasanya.

Menariknya, beberapa waktu lalu beredar rumor, Nokia 1100 akan dihidupkan kembali dalam bentuk smartphone modern. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Pilih mana Tablet 8 Inci, Nokia N1 atau Xiaomi Mi Pad?

Muncul Lagi, Nokia Lumia 635 Kini Pakai RAM 1 GB

Nokia 215, 29 Hari Tanpa Charging

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts