Diperbaharui pada Kamis, 30 Juli 2015 | 17:23

Rumor: Apple Siap Merilis Generasi Baru iPad

Ditengah persiapan menjelang dihelatkan ajang pameran teknologi IFA 2015, Apple dirumorkan telah menyiapkan dua produk baru menjelang akhir tahun ini. Apple dikabarkan siap merilis generasi baru iPad melalui iPad mini 4 dan iPad Air 3.

Seperti dikutip dari Macrumors, Apple kemungkinan akan mengusung desain yang tak berbeda jauh dari iPad Air 2 yang memang terbukti laris di pasaran. Tak hanya itu, Apple juga sedang menyiapkan sebuah tablet baru yang bernama iPad Pro atau iPad Plus. Kemungkinan besar tablet paling baru ini akan hadir dengan layak cukup lebar dan spesifikasi mesin baru yang lebih segar.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

iPad Mini 4

Tablet terbaru Apple ini kemungkinan akan menjadi versi mini dari iPad Air 2. Hal ini diperkuat dengan munculnya beberapa gambar dan data yang menyebutkan bahwa tablet iOS ini mengusung spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan seri iPad Air 2.

Untuk desain, Apple kemungkinan masih mengandalkan desain khas yang minimalis dan mewah. Tablet ini juga akan didesain lebih ramping dengan tebal hanya 6.1 mm. Untuk layar, tablet mini ini akan mengusung layar 7,9 mm dengan retina display. Pada sisi mesin, terpasang prosesor triple-core A8. Pada bagian kamera, masih akan terpasang kamera 8 MP dan kamera selfie 2 MP.  Menariknya, Apple dikabarkan akan menghadirkan teknologi baru pada layar sehingga layar semakin nyaman digunakan.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

iPad Air 3

Apple juga memperbaharui seri iPad air dengan menghadirkan tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Tablet ini diperkirakan masih akan mengandalkan layar sentuh berukuran 9,7 inci Retina display, 1536 x 2048 pixels. Perbedaan akan nampak pada bagian mesin, dimana tablet iOS terbaru ini akan mengusung prosesor A9 dengan RAM yang lebih besar. Tablet dari Apple ini juga masih mengandalkan kamera utama 8MP dan kamera depan 1MP. Alhasl secara keseluruhan, Apple hanya mengupgrade bagian mesin saja .

iPad Pro / iPad Plus

ini menjadi salah satu tablet misterius dari Apple. Hingga saat ini rumor mengenai tablet ini masih sangat sedikit. Namun, yang pasti tablet iOS terbaru ini akan mengusung layar yang cukup lebar yakni 12,9 inci retina display.

Diharapkan ketiga produk baru ini siap dilepas ke pasar pada akhir tahun ini atau awal tahun 2016 mendatang. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts