Diperbaharui pada Jumat, 6 November 2020 | 08:57

4 Emulator Game Jadul buat Main Game Klasik di Android

Oleh Restu Aji Siswanto

emulator game jadul terbaikFoto: Pixabay

Sebelum hadirnya game mobile di smartphonegame konsol dan handheld menjadi opsi perangkat gaming andalan. Meski hadir dengan grafis yang pas-pasan di kala itu, game-game di masa kecil mungkin lebih menarik bahkan menghadirkan kenangan tertentu kala memainkannya.

Oleh sebab itu, beberapa game lama mulai dihadirkan dalam versi baru untuk bisa dimainkan di smartphone saat ini. Sayangnya, game-game tersebut tidak menarik dan kalah seru dengan game aslinya.

Emulator Game Jadul di Android

Bila kamu masih ingin memainkan game-game lama kesayanganmu, kamu bisa memasang emulator di smartphone kamu. Berikut beberapa emulator game lama yang bisa kamu pasang di smartphone kamu untuk bernostalgia dengan game favorit kamu kala itu.

1. ClassicBoy

 

aplikasi classicboy


Aplikasi ClassicBoy adalah salah satu yang terbaik diantara emulator game lama lainnya. Dalam aplikasi ini, kamu bisa memainkan berbagai game klasik dalam satu emulator.

Kamu bisa memainkan game SNES, PSX, GameBoy Advance, NES hingga Sega. Aplikasi ClassicBoy hadir sebagai emulator tanpa kumpulan ROM. Jadi Kamu harus mendownload terlebih dahulu ROM untuk bermain. Emulator ini juga menawarkan control game yang cukup baik meski hadir di layar sentuh.

2. DraStic DS Emulator

drastic ds emulator
Aplikasi DraStic DS Emulator merupakan salah emulator game Nintendo DS yang terbaik di Google Play Store. Meski masih mengusung tampilan grafis jadul, game Nintendo DS memang tetap seru untuk dimainkan.

Dalam DraStic DS Emulator, kamu bisa menemukan berbagai fitur termasuk kontrol yang nyaman. Tidak jauh berbeda dengan emulator lainnya, emulator ini juga memungkinkan untuk dimainkan dengan joystick tambahan. Kamu juga bisa menyimpan game favoritmu di Google Drive.

3. FPse For AndroidFPse for Android devices

Ada begitu banyak emulator PS1 di Google Play store. Namun, untuk yang terlengkap, tampaknya emulator satu ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini juga hadir dengan display dan control yang cukup baik. FPse For Android juga mampu menjalankan file ISO dengan lebih cepat. Aplikasi emulator Android ini juga menawarkan audio yang jernih.

4. SuperRetro16

 

superretro16
Super Nintendo menjadi salah satu konsol game klasik yang terbaik. Konsol game ini hadir dengan berbagai jenis game seperti RPG hingga adventure. Bila kamu ingin memainkan game ini di smartphone, maka emulator satu ini bisa dipilih. SuperRetro16 ini menawarkan tampilan yang menarik dan control yang mudah.

Nah, itu dia daftar emulator terbaik yang bisa kamu gunakan untuk bermain game jadul yang klasik. Selamat bermain!

Like us!

Komentar