Diperbaharui pada Kamis, 16 April 2020 | 11:55

Susah Bangun Sahur? Coba Alarm Unik Ini, Langsung Bangun!

Oleh Restu Aji Siswanto

aplikasi alarmImage via Pexels

Bulan puasa telah tiba. Rutinitas pun berubah. Kamu yang biasanya bangun jam 4 atau 5 pagi akan sedikit berubah, bangun lebih awal untuk sahut. Hal ini tentu cukup mengganggu dan menjadi masalah bagi kamu yang susah untuk bangun pagi.

Walaupun kamu sudah memasang alarm di smartphone atau jam weker sekalipun, terkadang bangun dari tempat tidur masih terasa sulit. Bila kamu ingin memaksimalkan alarm smartphone kamu, berikut beberapa aplikasi Alarm di Android yang cocok untuk membangunkan kamu sahur.

Alarmy (Sleep If U Can)

Aplikasi Alarmy (Sleep If U Can) tampaknya menjadi aplikasi alarm paling mengganggu tidur kamu. Hadir dengan konsep unik, aplikasi ini mencoba menggabungkan aplikasi kamera dan alarm. Ide dari aplikasi ini ialah, kamu harus mengambil foto objek yang sudah kamu setting sebelumnya bila ingin nada alarm mati.

Misal, sebelum tidur, kamu memotret gambar wastafel. Maka saat alarm berbunyi, kamu harus memotret kembali wastafel tersebut agar alarm bisa mati. Alhasil, kamu harus beranjak dari tempat tidur dan membuat kamu harus bangun. Cukup seru untuk membangunkan sahur kamu bukan?

Alarm Clock Puzzle

Setiap orang tentu harus mendapatkan sebuah dorongan agar bisa bangun lebih bagi, apalagi dibulan Ramadan. Sebagian orang bahkan membutuhkan waktu beberapa saat hingga benar – benar tersadar. Bila kamu orang dengan tipe tersebut, bisa mencoba aplikasi Alarm Clock Puzzle.

Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapat berbagai macam teka – teki yang berbeda tiap harinya yang harus dipecahkan agar alarm berhenti berbunyi. Dengan konsep ini, diharapkan kamu bisa langsung berpikir dan tersadar sehingga bisa segera memulai rutinitas pagi dengan baik.

Shake-It Alarm

Aplikasi ini mungkin terdengar sederhana dan mudah. Kamu harus mematikan alarm dengan cara mengocok atau menggerakkan smartphone ke berbagai arah. Tidak hanya beberapa detik, namun harus digerakan dengan tepat selama 10 detik agar alarm mati.

Aplikasi Shake-It Alarm menjadi pilihan yang pas untuk membangunkan kamu sahur karena tak terlalu rumit namun cukup untuk membuat kamu tersadar sepenuhnya untuk memulai beraktivitas.

Nah, dengan ketiga aplikasi alarm unik ini, dijamin kamu akan lebih termotivasi untuk bangun dan menyantap menu sahur di bulan Ramadan. Selamat menjalani ibadah puasa, ya!

Like us!

Komentar