Diperbaharui pada Senin, 8 Juni 2015 | 14:17

Opera Max Sudah Bisa Dipakai di Indonesia Bisa Menghemat Kuota Hingga 50 Persen

Salah satu browser paling yang paling sering dipakai di perangkat mobile adalah Opera. Opera saat ini terkenal dengan varian Opera Mini-nya. Browser buatan Norwegia ini memang banyak dipergunakan oleh konsumen Indonesia karena mampu menghemat kuota internet dengan cara mengompres data dan juga teknologi yang dipakainya. Kini, untuk semakin memuaskan para user-nya, Opera meluncurkan aplikasi browser terbaru mereka, yaitu Opera Max.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Apa yang istimewa dari Opera Max ini sehingga peluncurannya cukup mendapatkan perhatian? Rupanya developer Norwegia yang membuat Opera melengkapi aplikasi terbaru Opera Max dengan fitur yang mampu menghemat kuota pengguna hingga 50% pada perangkat mobile. Browser Opera Max akan semakin efektif jika dipergunakan oleh mereka yang sering mengakses website dengan konten video dan gambar yang sangat banyak seperti Instagram, Path, Twitter, dan YouTube.

Aplikasi yang mendapatkan beberapa penghargaan seperti Best of Innovation di CES 2015, Silver Award-Best Mobile App di BMA January 2015 serta juara 1 kategory produktivitas di CTIA Hot for the Holidays, ini telah resmi bisa dipergunakan di Indonesia dan bisa didownload dari link Google Play ini.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Dengan aplikasi Opera Max ini, pengguna akan dengan mudah dan efisien mengontrol penggunaan data dan juga WiFi dengan sebebas-bebasnya. Jadi tak hanya kuota data Anda saja yang dihemat namun juga penggunaan data Wifi. Opera juga menambahkan fitur untuk bisa terkoneksi dengan mudah pada fasilitas WiFi di area umum seperti di resto, café, kantor, stasiun, dll. Anda akan mudah sekali terhubung dengan Wifi umum tersebut walau saat itu kondisi disekitar Anda penuh dengan para pengakses WiFi.

Opera telah menambahkan juga fitur blokir terhadap aplikasi yang tak diinginkan pengguna serta menyediakan pilihan untuk mematikan fitur yang berjalan dibelakang agar menghemat data dan juga baterai. Jika Anda ingin mencobanya, silahkan klik saja link yang sudah disediakan di atas tersebut. Klik dengan perangkat Android Anda dan aplikasi Opera Max akan segera terinstal di perangkat Anda.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts