Diperbaharui pada Selasa, 24 Maret 2015 | 17:43

Samsung Galaxy Xcover 3, Tahan Tenggelam Selama 30 menit

 

Apa jadinya jika ponsel Anda ditenggelamkan sedalam satu meter dan dibiarkan selama 30 menit? Hasilnya adalah ponsel Anda konslet, rusak dan tidak bisa dihidupkan lagi. Bahka ponsel yang katanya tahan air juga tidak akan bisa bertahan selama 30 menit di ke dalaman satu meter. Namun jika yang Anda tenggelaman adalah Samsung Galaxy Xcover 3, maka setelah 30 menit, cukup Anda lap dengan kain kering, maka ponsel siap dipergunakan lagi dengan normal. Berikut bocoran Galaxy Xcover 3 seperti dirilis Sammobile.

Samsung Xcover 3 yang meluncur awal Maret ini memang berbeda dari pendahulunya. Casing yang terlindungi dengan semacam case yang terbuat dari karet, tak hanya membuat Samsung Xcover 3 kuat namun terlihat macho dan elegan. Karet pelindung ini membuat Samsung Xcover 3 mendapatkan sertifikat MIL-STD 810G, yang artinya mampu bertahan dari benturan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter. Samsung Xcover 3 juga mendapat sertifikasi IP67 yang artinya memiliki fitur anti debu dan anti air, bahkan mampu bertahan di ke dalam satu meter selama 30 menit. Selain itu, ponsel tangguh ini juga mampu dipergunakan secara normal pada suhu-suhu ekstrim.

Pada sisi bawah layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi WVGA, terdapat tiga tombol fisik dengan fungsi sama seperti ponsel Android yang lain yaitu Home, back, dan Menu. Terdapat pula fitur senter yang bisa diaktifkan dengan cara menekan tombol khusus pada Xcover. Selain itu, tebal Samsung Xcover 3 yang kurang dari satu sentimeter, tepatnya 9,95mm mampu membungkus rapat prosesor quad core dengan clock speed 1,2 Ghz dengan RAM 1,5 GB, memori internal 8 GB yang mampu diperluas dengan slot MicroSD.

Terdapat pula kamera utama dengan kekuatan 5 MP yang diperkuat dengan mode pemotretan bawah air, serta sebuah kamera depan 2 MP. Untuk mengaktifkan kamera ini, Anda cukup tap dua kali pada layar dan kamera akan aktif secara otomatis. Samsung Xcover 3 telah mendukung konektivitas LTE pada band 1,3,5,7,8 serta 20 dan dibekali pula dengan baterai 2.200 mAh. Produk ini akan meluncur di ajang CeBit 2015 yang berlangsung dari 16 Maret – 25 Maret di Hanover, Jerman. (Tedi)

Daftar harga murah Smartphone Galaxy Xcover 

Smartphone  Harga Terendah Spesifikasi dan Toko Penjual
Samsung Galaxy Xcover S5690 Rp 2,200,000 Cek di sini
Samsung Galaxy Xcover 2 S7710 Rp 2,550,000 Cek di sini
Samsung Galaxy Xcover 3   Cek di sini

Baca juga artikel

Inilah Harga HTC One M9 Varian 32GB dan 64GB

5 Produk Favorit yang Turun Harga Minggu ini 

Asyik, Modern Combat 5: Blackout jadi Game Gratis di App Store

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts