Diperbaharui pada Jumat, 26 Desember 2014 | 10:02

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya  

Apple telah meluncurkan berbagai model iPhone yang selalu mendapat tanggapan positif dari pasaran. Namun, perusahaan raksasa legendaris tersebut tak lantas berhenti sampai di situ. Kini, iPhone 7 tengah dipersiapkan untuk menggebrak pasar pada 2015 mendatang.

Rumor mengenai iPhone 7 telah terdengar sejak perilisan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Para pengguna setia iPhone tampak tak sabar menunggu kehadiran smartphone yang pastinya akan dibekali dengan teknologi canggih tersebut.

Meski baru sebatas rumor, ternyata telah beredar beberapa foto mengenai konsep penampilan fisik smartphone kelas elit itu. Berdasarkan foto tersebut, Apple tetap mempertahankan desain tubuhnya yang slim dan memiliki sisi melengkung. Casingnya akan menggunakan liquid metal untuk membuatnya lebih kokoh.

Pada Business Insider, Martin Hajek yang ditunjuk sebagai salah satu desainer Apple membayangkan jika iPhone 7 akan memiliki ukuran bodi yang lebih kecil dari iPhone 6. Pada smartphone baru tersebut, speaker diletakkan di bagian atas handset.

Selain memiliki bentuk fisik yang aduhai, Apple sepertinya akan menggunakan display sapphire glass. Beberapa waktu lalu, supplier Apple, Foxconn, berencana untuk menggelontorkan dana sebesar $2,6 triliun untuk produksi sapphire agar material ini bisa digunakan untuk iPhone terbaru.

Bezel seperti pada iPhone yang besar akan dihilangkan untuk menciptakan impresi edge-to-edge. Dengan begitu, Apple dapat membuat layar yang besar tanpa menambah ukuran keseluruhan perangkat secara signifikan.

Dikutip dari Economic Dailiy News, salah satu supplier Apple tengah mengerjakan proyek “layar 3D mata telanjang” dimana pengguna tak akan membutuhkan kacamata untuk menikmati efek tersebut.

Diperkirakan kamera yang dimiliki iPhone 7 akan menawarkan kualitas yang setara dengan DSLR menggunakan dua lensa. Pada salah satu konsep, bagian depan seluruhnya smartphone ini dibuat sebagai display dengan tombol fisik home menyatu dengan layar.

Beberapa desainer lainnya mempunyai banyak ide untuk mempercantik penampilan iPhone 7. Smartphone itu bisa saja memiliki beberapa pilihan warna menarik. Ada pula tag “Edition” untuk salah satu modelnya seperti pada salah satu Apple Watch.

Dari sederet bocoran konsep tersebut, iPhone 7 tampaknya akan memiliki tampilan fisik yang luar biasa. Selain berpenampilan mewah dan ramping, sejumlah teknologi inovatif akan mengoptimalkan kemampuannya. Seperti biasa, Apple akan kembali membuat para fansnya tak berkedip kala melihat iPhone teranyar tahun depan.(Tedi)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Samsung Galaxy Note 4 Duos, Sim Dobel Baterai Mengecil

Perbandingan Galaxy Note 4 Dan LG G3

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 Inci Dengan Chipset Odin

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts