Diperbaharui pada Rabu, 17 September 2014 | 18:26

Misteri Smartphone Lumid 1M, Ambisi Balas Dendam Brand Lokal

Nama Lumid 1M jadi populer dua hari ini. Sejak postingannya muncul pertama kali(16/9) di salah satu forum, banyak orang dibuat penasaran oleh smartphone yang dijuluki “The 2014 “Flagships Killers” Killer. Bukan hanya spesifikasi Lumid 1M yang spartan, smartphone premium ini pun digandang-gandang punya harga yang nggak premium. Penasaran?

Lumid mengaku produsen smartphone lokal asal Bandung. Ambisinya menggilas smartphone premium brand luar semisal Xiaomi Mi4,OnePlus One, dan Meizu MX4. Karena tidak terima ceruk pasar diambil oleh mereka. Bahkan secara terang-terang Lumid 1M berani diadu oleh ponsel global semisal Samsung Galaxy 5.

Namun sejatinya, Lumid 1M ternyata smartphone luar yang sudah dirombak jeroannya, namanya KingZone K1 Turbo. Ponsel kelas menengah tersebut disulap menjadi generasi papan atas dengan mengganti beberapa spesifikasi seperti mengganti prosesor, GPU dan menambah RAM.

Jika pada KingZone K1 Turbo menggunakan prosessor MTK6592 octa core 1,7 GHz berganti menjadi MTK6595 octa core 2,2 GHz yang lebih baru, GPU dari sebelumnya Mali-450MP berganti menjadi Imagination Technologies PowerVR™ G6200 @600MHz yang diklaim handal dalam melibas game-game berat dan kemudian RAM 2GB diperbesar menjadi 3 GB.

Bagian lain yang ditingkatkan ialah resolusi kamera, nantinya Lumid 1M akan menggunakan resolusi 20,7 MP dari sebelumnya hanya 14 MP. Sistem operasi di update dari Jelly Bean ke Android KitKat v4.4.4 dan kekuatan baterai jadi 3000 mAh, yang sebelumnya hanya 250 mAh.

Bagian yang tak kalah penting ialah harganya yang tidak masuk jajaran premium meski memiliki spesifikasi yang premium. Rencananya banderolnya akan berada dikisaran Rp3 jutaan. Rencananya smartphone ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini dengan menggunakan jalur pre order seperti pesaingnya. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Like us!

Content Writer

946 Posts