Diperbaharui pada Kamis, 8 Februari 2024 | 15:22

Mesin Cuci Serba Bisa TCL TWA 85-20GM, Terima Duduk Pakaian Auto Bersih


Mesin cuci TCL TWA 85-20GM

Mesin cuci top loading adalah salah satu jenis mesin cuci yang banyak diminati oleh konsumen, karena memiliki beberapa kelebihan, seperti mudah dioperasikan, tidak perlu membungkuk saat memasukkan atau mengeluarkan pakaian, dan dapat menambahkan pakaian saat proses pencucian berlangsung.

Namun, tidak semua mesin cuci top loading memiliki kualitas dan fitur yang baik. Jika sedang mencari mesin cuci top loading yang dapat memenuhi kebutuhan mencuci dirumah dengan mudah dan efisien, maka Anda harus melihat mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM, mesin cuci serba bisa yang memiliki berbagai fitur canggih dan praktis.

Desain Mesin Cuci TCL Top Loading TWA 85-20GM

Mesin cuci TCL TWA 85-20GM

Mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM adalah mesin cuci serba bisa yang memiliki kapasitas 8 Kg - 9 Kg, yang cukup untuk mencuci pakaian sekeluarga. Mesin cuci ini juga memiliki dimensi 52 x 53 x 90 cm dan berat 29 Kg, sehingga mudah untuk dipasang dan dipindahkan.

Mesin cuci ini memiliki delapan program cuci yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis dan keadaan pakaian, yaitu Blanket, Quick, Curtain, Drum Dry, Baby, Drum Clean, Standard, dan Delicate.

Dengan adanya delapan program cuci ini, Anda dapat mencuci pakaian dengan lebih mudah dan efektif, tanpa khawatir pakaian rusak atau tidak bersih.

Sebagai gambaran, berikut ini adalah kegunaan dari program cuci yang disediakan oleh TCL TWA 85-20GM:

Fitur Fungsi
Standard Standard cocok untuk mencuci pakaian biasa yang tidak membutuhkan perlakuan khusus.
Blanket Blanket cocok untuk mencuci selimut, bed cover, atau pakaian tebal lainnya yang membutuhkan daya cuci yang kuat dan waktu cuci yang lama.
Quick Quick cocok untuk mencuci pakaian ringan atau sedikit yang membutuhkan waktu cuci yang singkat dan hemat air.
Curtain Curtain ini cocok untuk mencuci gorden atau tirai yang membutuhkan perawatan khusus agar tidak rusak atau kusut.
Drum Dry Drum Dry cocok untuk mengeringkan pakaian yang sudah dicuci dengan cara memutar drum dengan kecepatan tinggi.
Baby Baby cocok untuk mencuci pakaian bayi atau anak-anak yang membutuhkan kebersihan dan kelembutan ekstra.
Drum Clean Drum Clean cocok untuk membersihkan drum mesin cuci secara otomatis dengan menggunakan air panas dan deterjen khusus agar tidak ada kotoran atau bakteri yang menempel.
Delicate Delicate cocok untuk mencuci pakaian halus seperti hijab atau berbahan sutra, wol, atau katun yang membutuhkan daya cuci yang lembut dan suhu air yang rendah.

Fitur Mesin Cuci TCL Top Loading TWA 85-20GM

Mesin Cuci TCL TWA 85-20GM

Mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM juga memiliki fitur Honeycomb Crystal Drum, yaitu drum yang memiliki permukaan berbentuk sarang lebah yang dapat mengurangi gesekan antara pakaian dan drum, sehingga pakaian tidak mudah robek atau berbulu. Fitur ini juga dapat meningkatkan efisiensi pencucian, karena air dan deterjen dapat meresap ke dalam serat pakaian dengan lebih baik.

Mesin cuci ini juga memiliki fitur Auto Cleaning, yaitu fitur yang dapat membersihkan sisa deterjen atau kotoran yang tertinggal di dalam mesin cuci setelah proses pencucian selesai. Fitur ini dapat menjaga kebersihan dan kesehatan mesin cuci Anda, serta menghindari bau tidak sedap atau jamur.

Fitur lain yang dimiliki oleh mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM adalah Auto Error Diagnosis, yaitu fitur yang dapat mendeteksi dan menampilkan kode kesalahan pada layar LED jika terjadi masalah pada mesin cuci. Fitur ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut dengan lebih cepat dan mudah. Berikut ini adalah beberapa contoh kode kesalahan dan solusinya:

Kode Kerusakan Solusi
E1 Tidak ada air yang mengalir masuk Pastikan kran Air menyala, jika sudah, pastikan suplai air tidak terputus, atau selang mampet. Jika masih mengalami masalah seperti itu, silakan hubungi kantor layanan setempat.
E2 Mesin tidak terkuras Cek selang drainase air, pastikan apakah ditempatkan terlalu tinggi atau apakah ujung selang drainase air tersumbat.
E3 Penutupnya tidak tertutup Cek kembali posisi penutup mesin cuci dan pastikan tertutup dengan rapat.
E8 Mesin tidak seimbang Pastikan pakaian tidak menumpuk di satu sisi barel atau pastikan kembali kondisi lantai tempat Anda meletakan mesin cuci datar atau landai.
CL Alarm Child Lock Matikan fungsi fitur Child Lock.

Salah satu fitur yang menarik dari mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM adalah Dual Detergent Case, yaitu fitur yang memungkinkan Anda untuk menggunakan dua jenis deterjen sekaligus, yaitu deterjen bubuk dan deterjen cair.

Fitur ini dapat memberikan hasil pencucian yang lebih optimal, karena Anda dapat menyesuaikan jenis deterjen dengan jenis pakaian yang Anda cuci. Fitur ini juga dapat menghemat penggunaan deterjen, karena dapat mengatur dosis deterjen yang sesuai dengan jumlah pakaian yang dicuci.

Pemakaian

Mesin cuci TCL TWA85-20GM

Kami sudah mencoba langsung mesin cuci top loading TCL TWA 85-20GM ini. Ada beberapa hal yang ternyata harus diperhatikan agar mesin cuci ini mampu bekerja secara maksimal, terutama mencakup beban penggunaan.

Untuk 8 kg sampai 9 kg pakaian, rasio air dan pakaian yang disarankan adalah 1:2 atau 1:4, yaitu 1 kg pakaian membutuhkan 2 liter atau 4 liter air. Selain untuk mengoptimalkan kinerja mesin cuci, hal ini juga menjadi saran terbaik kami untuk merawat usia mesin dalam penggunaan sehari-hari, meski kami yakin mesin cuci top loading TCL ini sudah cukup ampuh jika disandingkan kinerjanya dengan mesin top loading lainnya.

Menariknya, mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM juga hemat energi, karena penggunaan listriknya tergantung dengan berat pakaian. Semakin banyak pakaian yang Anda cuci, semakin berat beban yang ditanggung oleh motor, sehingga penggunaan listriknya akan meningkat. Menurut kami hal tersebut cukup wajar dan sangat sering ditemukan di semua mesin cuci top loading merek apapun.

Namun, mesin cuci ini memiliki fitur Automatic Off, yaitu fitur akan secara otomatis mematikan mesin pada saat selesai digunakan. Fitur ini bisa menjadi salah satu fitur andalan dan jarang ada di mesin cuci top loading lain karena dapat menghemat penggunaan listrik, sementara yang lain berada dalam posisi idle hingga tombol power ditekan.

Dari data yang kami dapat kecepatan putaran drum yang didapatkan berada pada 330 rpm, dan ini menjadi jaminan pakaian auto bersih ketika dicuci dengan mesin cuci top loading TCL ini.

Kriteria Spesifikasi
Teknologi Auto Drum Clean, Eigh Wash Program, Honeycomb Crystal Drum, Auto Error Diagnosis, Fuzzy Logic, Magic Filter,One key Dehydration, 24 Hours Delay
Kapasitas 8 Kg
Konsumsi Daya 390 Watt
Kecepatan Putar -
Fungsi Mencuci, Mengeringkan
Ukuran 520 x 530 x 900 cm
Berat 29 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Anti Karat, Anti Tikus

Mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM juga tahan terhadap air dan hama, karena bahan yang digunakan adalah plastik yang anti-karat dan anti-hama. Anda tidak perlu khawatir jika mesin cuci ini terkena air atau tikus, karena mesin cuci ini tidak akan mudah rusak atau berkarat.

Anda juga tidak perlu khawatir jika mesin cuci ini terkena air di bagian konsol, karena mesin cuci ini memiliki fitur Touch Control, yaitu fitur yang dapat mengenali sentuhan jari Anda dengan akurat dan responsif, bahkan jika jari Anda basah.

Harga dan Ketersediaan

Dengan semua fitur yang ditawarkan, mesin cuci TCL top loading TWA 85-20GM menjadi mesin cuci serba bisa yang dapat memudahkan Anda dalam mencuci pakaian Anda. Mesin cuci ini dibanderol dengan harga 2 jutaan, dan tersedia dalam warna putih serta dua varian kapasitas, yakni 8 Kg dan 9 Kg. Anda dapat membeli mesin cuci ini di toko online atau offline resmi TCL, atau di situs web TCL Indonesia.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1648 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.