Diperbaharui pada Jumat, 8 Desember 2023 | 14:55

Komitmen Acer Dukung Langkah Netral Karbon pada Lini Laptop Vero

Komitmen Acer Dukung Langkah Netral Karbon pada Lini Laptop Vero-0Aspire Vero 16 (AV16-51P) dengan kandungan plastik PCR mencapai 60%

Acer mengumumkan komitmen perusahaan terhadap netralitas karbon untuk lini laptop Aspire Vero, yakni Aspire Vero 16 (AV16-51P) terbaru.

Sesuai dengan perhitungan jejak emisi karbon dan netralitas karbon internasional, perangkat laptop terbaru dihadirkan Acer dengan menyesuaikan siklus pakai sebagai upaya mengurangi jejak karbon, selanjutnya kredit karbon berkualitas tinggi akan dimanfaatkan untuk mencapai netralitas karbon.

Jerry Kao, COO, Acer Inc, mengatakan, “Untuk membantu mengatasi berbagai tantangan yang disebabkan oleh perubahan iklim, Acer kini merancang produk dan mengutamakan visi ‘conscious technology’.

“Selain itu perusahaan juga menegaskan komitmen untuk menggunakan 100% listrik terbarukan pada tahun 2035 mendatang dan net-zero emissions di tahun 2050 dengan bergabung ke RE 100."

Sejak seri laptop ini dihadirkan, Aspire Vero telah didesain dengan konsep eco-conscious dengan tujuan utama untuk mengurangi jejak karbon mulai dari sisi manufaktur hingga pengemasannya.

Komitmen Acer Dukung Langkah Netral Karbon pada Lini Laptop Vero-1
Setiap prosesnya telah diperiksa dan terus disempurnakan, guna berkontribusi pada pengurangan emisi. Iterasi terbaru kami melalui laptop Aspire Vero 16 (AV16-51P) telah melibatkan sejumlah upaya di berbagai aspek, diantaranya adalah :

Warna, Bahan, dan Finishing : sasis laptop Aspire Vero 16 terbaru dibuat dengan kandungan plastik PCR mencapai 60% (meningkat jauh dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 30%).

Dan permukaan laptopnya tidak menggunakan berbagai material cat dan pewarna apapun. Touchpad di laptop Aspire Vero 16 terbaru  juga terbuat dari campuran plastik PCR di lautan. 

Komponen : Laptop Aspire Vero 16 terbaru juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra yang lebih efisien dalam penggunaan daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor terbaru ini juga membawa berbagai perubahan dan peningkatan seperti fitur Intel AI Boost dengan neural processing unit (NPU) terintegrasi yang janjikan peningkatan performa berbagai aktivitas AI dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Kemasan : Acer juga mengurangi jejak karbon dengan mendaur ulang berbagai komponen saat memproduksi laptop Aspire Vero dan perusahaan sudah menggunakan 100% kemasan daur ulang yang sudah tersertifikasi oleh FSC.

Desain yang disempurnakan memungkinkan kemasan yang terbuat dari 100% bahan daur ulang dan bersertifikat FSC, dapat dengan mudah digunakan kembali.

Pengiriman : Acer bermitra dengan perusahaan logistik dengan menggunakan biofuel untuk pengiriman berbagai produk untuk rute tertentu untuk mengurangi emisi.

Penggunaan : Melalui aplikasi manajemen daya AcerSense™ pengguna bisa memilih 4 mode kinerja yang tersedia menyesuaikan dengan penggunaannya (Eco+, Eco, Balanced dan Performance).

Daur ulang dan Perbaikan : Untuk mempermudah proses perbaikan atau upgrade perangkat, perusahaan menggunakan baut standar.

Setelah upaya penerapan untuk mengurangi emisi ini, Acer akan  memanfaatkan kredit karbon berkualitas tinggi untuk mencapai netralitas karbon.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2420 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.