Diperbaharui pada Jumat, 24 November 2023 | 10:20

Konten Foto Alam Jadi Epic dengan Samsung Galaxy S23 Ultra

Konten Foto Alam Jadi Epic dengan Samsung Galaxy S23 Ultra-0
Sejak dirilis beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki kemampuan fotografi yang sangat mumpuni, termasuk bisa menjadi andalan saat berwisata  alam.

Galaxy S23 Series 5G sendiri hadir dengan kemampuan kamera terdepan di industri serta fitur-fitur penunjang yang mumpuni untuk memastikan tiap footage yang kamu ambil memiliki kualitas terbaik.

“Dengan dukungan kamera terbaik hingga 200MP, fitur seru astrophoto di RAW Expert yang bisa menangkap bintang di langit bersih kampung halaman dan perekaman 8K, Galaxy S23 Series 5G menawarkan kualitas foto dan video paling epic,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Jadi tak perlu lagi membawa kamera profesional yang berat dan merepotkan, sehingga pengguna bisa mendapatkan konten terbaik sambil tetap menikmati experience wisata alam yang lebih nyaman.

Untuk membuktikannya, berikut hasil foto-foto documentary epic dari penjelajahan di Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur, yang sepenuhnya dibuat dengan Galaxy S23 Ultra 5G.

Kamu pun bisa membuat video dokumenter epic sekelas profesional pakai Galaxy S23 Series 5G dengan memaksimalkan fitur-fitur berikut ini :

Perekaman 8K pada 30fps

Konten Foto Alam Jadi Epic dengan Samsung Galaxy S23 Ultra-1
Salah satu peningkatan Galaxy S23 Ultra 5G dari pendahulunya adalah keberadaan fitur perekaman 8K yang kini mendukung frame rate pada 30fps, sementara seri sebelumnya hanya mendukung 8K pada 24fps. 

Peningkatan lain ditunjukkan dari improved image stabilization berkat 2x wider OIS dan Adaptive VDIS. Kombinasi antara resolusi video terbaik, dukungan frame rate yang lebih tinggi, hingga stabilisasi yang lebih mumpuni, membuat Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengabadikan kecantikan Desa Wae Rebo dan destinasi alam lainnya dengan begitu epic.

Perekaman 8K pada 30fps menawarkan hasil video yang lebih hidup berkat detail yang lebih akurat dan motion yang lebih smooth. Lalu, 2x wider OIS dan Adaptive VDIS membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur.

Fitur-fitur tersebut memungkinkan kita untuk mendapatkan video yang jernih dan tidak shaky ketika berjalan menjelajahi tempat yang dikunjungi sambil merekam pemandangan alam dari berbagai arah. 

Menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G juga memiliki fitur Auto Framing yang bisa track & lock objek yang sedang direkam, bahkan ketika objek tersebut bergerak.

Fitur ini sangat berguna untuk merekam kehidupan alam yang kita temui, seperti mengabadikan kegiatan warga setempat maupun menangkap tingkah dari hewan-hewan yang ada di alam bebas.

Kamera resolusi 200MP yang tajam

Konten Foto Alam Jadi Epic dengan Samsung Galaxy S23 Ultra-2
Galaxy S23 Ultra 5G dibekali dengan Adaptive Pixel 200MP sebagai resolusi kamera terdepan yang mampu mengakomodasi keinginan kita dalam mendapatkan foto paling epic di berbagai kondisi. 

Resolusi maksimal 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G bisa kamu manfaatkan untuk memotret pemandangan dengan hasil yang cerah dan detail. Lalu, ada resolusi 50MP, yang juga bisa dinikmati di Galaxy S23 dan Galaxy S23+ 5G, yang cocok untuk memotret momen golden hour saat sunrise maupun sunset dengan hasil yang vivid namun tetap natural berkat dynamic range dan exposure yang lebih luas.

Cocok untuk memotret Desa Wae Rebo yang menjadi salah satu desa tradisional terindah di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari jajaran bukit yang mengelilingi desa, rumah adat yang iconic, hingga langit malam yang penuh bintang.

Maksimalkan foto portrait dari penduduk lokal

Konten Foto Alam Jadi Epic dengan Samsung Galaxy S23 Ultra-3
Baik di Desa Wae Rebo maupun destinasi wisata alam lainnya, momen hangat dari penduduk lokal adalah bagian dari petualangan yang wajib untuk diabadikan.

Pasalnya, humat portrait mampu menampilkan cerita tersendiri di setiap foto, apalagi jika kita bisa mengabadikannya secara candid untuk menangkap ekspresi yang genuine dari orang-orang yang dipotret.

Untuk mendapatkan foto-foto dengan pendekatan human interest yang epic dari wisata alam yang kamu lakukan, kamu bisa memaksimalkan kemampuan portrait dari Galaxy S23 Series 5G.

Portrait Mode di Galaxy S23 Series 5G menawarkan efek bokeh yang lebih natural dan smooth berkat teknologi pemrosesan gambar yang canggih. 

Ada AI Stereo Depth yang mampu memetakan elemen yang harus tampil lebih fokus dan elemen yang harus diburamkan sehingga siapa pun yang dipotret akan tampil lebih standout. 

Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi teknologi Dual Pixel yang memungkinkan seluruh piksel pada sensor gambar untuk menjalankan dua fungsi, yakni autofocus dan penyerapan warna. 

Jadi, kamera perangkat bisa mengunci fokus dengan lebih cepat dan akurat sekaligus mempertahankan kualitas warna dan detail pada gambar untuk foto portrait yang lebih epic.

Manfaatkan Expert RAW untuk memotret bintang


Kamu bisa capture langit penuh bintang dengan epic menggunakan fungsi Astrophoto di Expert RAW yang tersedia di seluruh model dari Galaxy S23 Series 5G.

Fungsi Astrophoto akan memudahkan kamu untuk mendapatkan komposisi langit penuh bintang yang lebih baik dengan kualitas yang lebih jelas. 

Hal ini menjadi mungkin berkat fitur Sky Guide yang akan memandu kamu untuk mendapatkan posisi dari rasi bintang hingga kelomspok bintang terbaik secara otomatis tanpa perlu lama-lama membidik kamera ke langit.

Fungsi Astrophoto pun didukung dengan pemrosesan gambar canggih yang membuat kamu bisa mendapatkan foto berkualitas tinggi layaknya pakai kamera profesional.

Baterai dan layar yang epic

Galaxy S23 Series 5G dibekali all-day battery dengan kapasitas 3.900 mAh pada Galaxy S23 5G, 4.700 mAh pada Galaxy S23+ 5G, dan 5.000 mAh pada Galaxy S23 Ultra 5G. 

Berkat baterai yang tahan sepanjang hari, kamu bisa bebas ambil dan edit konten tanpa takut perangkat akan cepat lowbat. Hal ini akan sangat menunjang pengalaman kamu dalam bertualang di alam dengan akses listrik yang terbatas.

Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi dengan layar epic berkat teknologi Adaptive Vision Booster yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar dengan keadaan cahaya di sekitar pengguna. 

Hal ini pun didukung dengan tingkat kecerahan layar yang kini mencapai 1.750nits, jadi kamu bisa tetap melihat layar dengan jelas walau sedang mengedit konten yang kamu buat saat berada di bawah sinar matahari.

Ketika ingin mengedit konten saat malam hari, Adaptive Vision Booster juga akan membuat mata kamu nyaman karena didukung Enhanced Comfort yang membuat cahaya layar jadi lebih soft.

Galaxy S23 Series 5G juga dibekali dengan durability tiada tanding. Galaxy S23 Series 5G telah dilapisi Gorilla Glass Victus 2 yang sangat tangguh dan 30% lebih tahan terhadap goresan, benturan, dan tetesan dibanding Gorilla Glass Victus+. 

Durability yang tangguh tentunya memberikan rasa aman bagi pengguna saat berpetualang dengan perpindahan tempat dan medan yang mungkin tidak bisa diprediksi.

Harga Samsung Galaxy S23 Series 5G

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB), Rp 21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp 25.999.000 (12GB/1TB).

Lalu Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp 15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp 17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp 12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 13.999.000 (8GB/256GB).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2420 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.