Diperbaharui pada Kamis, 14 September 2023 | 13:24

Ericsson dan PIDI 4.0 Resmikan 5G Innovation Center untuk Percepat Transformasi Industri 4.0

5g innovation center

Ericsson Indonesia dan Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0), telah meresmikan 5G Innovation Center di gedung PIDI 4.0 yang berlokasi di Permata Hijau, Jakarta, pada Rabu (13/9). Peresmian ini dilakukan langsung oleh Jerry Soper, selaku Presiden Ericcson Indonesia, dan Arnes Lukman, Kepala Pusat Industri Digital 4.0.

PIDI 4.0 adalah lembaga pemerintah yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, di bawah Kementerian Perindustrian. Tujuan utama dari didirikannya 5G Innovation Center ini adalah untuk mempercepat transformasi Indonesia menuju industri 4.0.

5g innovation center

Pada acara peresmiannya, Jerry Soper, Presiden Ericsson Indonesia mengatakan, "Ericsson telah menjadi yang terdepan dalam menyediakan konektivitas dan memelopori teknologi mobile generasi baru di Indonesia.”

“Sebagai bukti komitmen teguh kami untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, Ericsson dengan bangga mengumumkan dukungan terhadap inisiatif PIDI 4.0, dengan mendirikan 5G Innovation Center.”

Lebih lanjut, Jerry berharap dengan adanya platform Inovasi ini, maka dapat mendorong terjadinya kolaborasi antara para pemimpin industri untuk menciptakan ekosistem inovasi yang kuat, sehingga memungkinkan Indonesia dalam mewujudkan peluang-peluang baru di era Industri 4.0.

Saat ini, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu dari 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia pada tahun 2030.

ericsson 5g innovation center

Pada kesempatan yang sama, Arnes Lukman, Kepala Pusat Industri Digital 4.0 (PIDI 4.0), mengatakan bahwa PIDI 4.0 berfungsi sebagai pusat matchmaking teknologi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Karena menurutnya, 5G dapat memberikan manfaat yang unik untuk industri 4.0, terutama di sektor manufaktur.

Kolaborasi antara Ericsson Indonesia dan PIDI 4.0 akan memegang peran penting dalam membantu memenuhi ambisi pemerintah untuk mewujudkan Making Indonesia 4.0, dan membangun talenta digital yang kuat.

Pembangunan 5G Innovation Center di kantor PIDI 4.0 adalah salah satu upaya Ericsson untuk terus mendukung inisiatif Making Industry 4.0 yang dilakukan oleh pemerintah melalui penciptaan infrastruktur digital untuk memperkuat ekosistem 5G di Indonesia. Saat ini, Ericsson telah menerapkan 5G di 152 jaringan langsung di 65 pasar secara global.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1520 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.