Diperbaharui pada Selasa, 9 Mei 2023 | 14:19

Saramonic BlinkMe, Mikrofon Nirkabel Layar Sentuh Harga 3 Jutaan

harga mic blinkmeFoto: Denka Pratama

Saramonic meluncurkan sebuah produk mikrofon nirkabel BlinkMe dengan dual-channel system dan transmisi nirkabel 2.4GHz, yang juga berfungsi sebagai perangkat audio dengan tampilan desain ramping dan dilengkapi dengan layar sentuh (touchscreen).

BlinkMe membawa fitur yang dapat disesuaikan dengan pemakaian, perekaman on-board, sambungan magnet, dan desain dock pengisi daya yang sudah dipatenkan. Mikrofon nirkabel BlinkMe dibuat untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan kreator konten.

harga mic blinkmeFoto: Denka Pratama

Mikrofon nirkabel BlinkMe dilengkapi dengan antarmuka layar sentuh untuk pemancar dan penerima, sistem mikrofon nirkabel BlinkMe menawarkan akses mudah ke semua pengoperasian selama perekaman. 

Pengguna dapat menyesuaikan fungsi tombol, UI, dan wallpaper pemancar melalui aplilkasi Saramonic yang dapat diatur tampilannya sesuai selera, untuk memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. 

Selain itu, BlinkMe juga dilengkapi dengan layar LCD warna 360 derajat untuk memberikan informasi dan parameter penting secara jelas dari sudut pandang mana pun, sehingga pengguna dapat dengan mudah memastikan status rekaman yang sedang berjalan.

harga mic blinkmeFoto: Denka Pratama

Teknologi transmisi nirkabel 2.4GHz BlinkMe dioptimalkan untuk menghasilkan aliran audio yang stabil dan jernih, bahkan di lingkungan dengan aktivitas frekuensi radio tingkat tinggi sekalipun. 

Selain mentransmisikan audio secara nirkabel, sitem BlinkMe juga dapat merekam audio onboard transmitter sebagai back up dan menyediakan penyimpanan yang memadai selama 15 jam dengan sampel audio 48kHz/24bit, untuk mencegah drop frame, kehilangan data, dan masalah terkait lainnya. 

Sistem BlinkMe juga menyediakan trek keamanan audio sekunder yang merekam sebagai cadangan pada volume -6 dB, untuk menjaga kualitas audio tetap tinggi jika terjadi kendala teknis yang tidak terduga, seperti distorsi atau kliping.

BlinkMe hadir dengan dua pemancar, yang masing-masing menawarkan mikrofon omnidirectional high-end 6mm di dalamnya, cocok untuk wawancara orang banyak sekaligus atau operasi studio skala kecil.

Ketahanan baterai Saramonic BlinkMe memungkinkan pengguna untuk menggunakan mikrofon ini hingga 9 jam dari pemancar (transmitter) dan 24 jam dari penerima (receiver). 

Penerima juga berfungsi sebagai dock pengisian daya yang dapat memperpanjang daya baterai 4,5 jam untuk setiap pemancar secara otomatis.

Saramonic BlinkMe memberikan pilihan untuk merekam audio secara mono atau stereo, sehingga pengguna dapat membuat rekaman secara terpisah melalui setiap saluran atau menggabungkan dua saluran untuk lebih fleksibel pada saat pascaproduksi. 

Sistem ini juga dilengkapi dengan pengurangan kebisingan satu klik (one-click noise reduction), pemantauan waktu nyata (real-time), dan pemantauan pemutaran (playback monitoring). 

Penerima ini juga mendukung dua pemancar secara bersamaan, membuatnya kompatibel digunakan saat live streaming. Harga Saramonic BlinkMe dibanderol Rp 3.750.000 dan sudah tersedia di Indonesia sejak 8 Mei 2023.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1519 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.