Diperbaharui pada Rabu, 14 Desember 2022 | 19:15

Intip Aksi Bersih-bersih Pantai Ala Acer dan Seasoldier

Intip Aksi Bersih-bersih Pantai Ala Acer dan Seasoldier
Hari ini (14/12), Acer melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, yang diikuti oleh sejumlah relawan dari Seasoldier.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kelanjutan kampanye #SayangBumi dan mewujudkan komitmen yang berkelanjutan untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan.

Aksi bersih-bersih pantai ini bukan tanpa sebab, karena berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020), limbah plastik masih menjadi salah satu jenis limbah yang paling banyak mencemari lautan. 

Pada tahun 2020, tercatat bahwa wilayah lautan Indonesia telah tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2). Dengan total lautan Indonesia yang seluas 3,25 juta km2, diperkirakan bahwa jumlah sampah di laut Indonesia sudah mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Merujuk data tersebut, Acer berkolaborasi dengan organisasi peduli lingkungan, Seasoldier, dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang.

Kegiatan bersih-bersih pantai menjadi langkah awal kolaborasi Acer dan Seasoldier untuk menciptakan laut yang bersih dari sampah.

Intip Aksi Bersih-bersih Pantai Ala Acer dan Seasoldier
“Acer senantiasa berkolaborasi bersama berbagai pihak dengan misi yang sama dalam #SayangBumi. Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, serta mangrove conservation support. 

Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan setidaknya 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove. 

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Acer untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan. Melalui kegiatan ini kami harap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier Foundation. 

Serahkan Laptop Sebagai Bentuk Dukungan

Intip Aksi Bersih-bersih Pantai Ala Acer dan Seasoldier
Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals.

Acer menyerahkan dukungan berupa perangkat laptop Acer Aspire yang bisa dimanfaatkan oleh Seasoldier selama menjalankan aktivitasnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop  Dukungan laptop Acer kepada Seasoldier merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus merealisasikan komitmen untuk mendukung gaya hidup yang berkelanjutan,” ujar Monica Sutanto Pribadi, Head of Human Resources Acer Indonesia.

Terkait hal ini, Nadine Chandrawinata mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan laptop dari Acer, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung berbagai gerakan dan kampanye yang mereka lakukan.

Dalam kegiatan ini, Acer juga turut memamerkan Aspire Vero generasi terbaru. Acer Aspire Vero 14 merupakan laptop eco-friendly yang memanfaatkan penggunaan material daur ulang sampah plastik. Varian yang baru saja dirilis, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah hadir dengan performa yang ditingkatkan, sekaligus tampil dalam profil yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya. 

Laptop ini didukung 12th Gen Intel® Core™ Processors sekaligus tersertifikasi Intel® Evo™ Platform. Tersedia dalam warna baru mariana blue yang terinspirasi dari warna lautan dan diperoleh secara natural alami tanpa penggunaan bahan cat untuk mengurangi dampak buruk senyawa organik VOC.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.