Diperbaharui pada Kamis, 17 November 2022 | 16:46

Fitur Galaxy Tab S6 Lite yang Bikin Magang Tetap Produktif

galaxy tab s6 lite

Samsung termasuk salah satu vendor yang produktif di pasar tablet. Di 2022 ini saja mereka sudah merilis beberapa tablet terbaru, salah satunya Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Tablet ini bisa menjadi tools penunjang dalam kegiatan apapun, termasuk untuk memaksimalkan magang sambil kuliah dengan praktis. 

Menurut Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, banyak fitur yang bisa membuat pengguna tetap produktif. Misalnya, dengan S Pen dan layar luas 10,4 inci yang membantu mencatat kuliah atau meeting dengan mudah.

“Lalu prosesor Snapdragon 720G dan baterai 7.040mAh yang mumpuni, membuat tablet ini powerful untuk beraktivitas sepanjang hari, untuk kerja, kuliah, maupun untuk break dan menikmati hiburan,” tambah Annisa Maulina.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa fitur Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang bisa mendukung kegiatan magang sambil kuliah dapat berjalan lancar. Apa saja?

Fitur Samsung Galaxy Tab S6 Lite

1. Fitur Split View untuk Riset

Fitur Galaxy Tab S6 Lite yang Bikin Magang Tetap Produktif
Ada banyak lembaga, institusi, atau perusahaan yang menawarkan program magang, tapi sebaiknya kamu riset dulu supaya tidak menyesal nantinya.  

Untuk merisetnya kamu bisa lakukan pencarian di Galaxy Tab S6 Lite untuk menemukan berbagai informasi penting yang dibutuhkan. Mulai dari meriset lowongan magang yang tersedia dan deskripsi kerjanya secara mendetail, menggali informasi tentang latar belakang perusahaan, dan bisa juga menelusuri cerita atau pengalaman orang yang pernah magang di sana. 

Biar waktumu lebih efektif, manfaatkan fitur Split View di layar Tab S6 Lite yang bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus, misalnya satu layar untuk membuka laman LinkedIn perusahaan yang kamu incar dan satu lagi Samsung Notes untuk mencatat informasi penting.

Setelahnya kamu dapat memeriksa catatanmu untuk membandingkan beberapa perusahaan dan memilih yang paling tepat.

2. Produktif dengan Samsung Notes dan S Pen

Fitur Galaxy Tab S6 Lite yang Bikin Magang Tetap Produktif
Kamu bisa lakukan journaling menggunakan aplikasi Samsung Notes dan S Pen. Buka aplikasi Samsung Notes, lalu pilih template jurnal yang sudah ada ataupun unggah template sendiri. Setelah itu kamu bisa mulai membuat jurnal dalam bentuk spread bulanan atau mingguan. 

Spread bulanan akan membantumu melihat rangkuman kegiatanmu dalam sebulan dengan menandai acara, kegiatan, atau tanggal khusus. 

Sementara itu, spread mingguan cocok untuk mencatat apa yang rutin kamu lakukan dalam sepekan, apa harus dilakukan dalam waktu dekat, atau to-do-list harianmu.

Misalnya, jadwal rutin kuliah mingguan di kampus, jadwal Work in Progress mingguan dengan tim di kantor, tugas rutin yang harus kamu lakukan day-to-day di kantor, dan sebagainya.  

Kamu juga bisa mengunakan tablet ini untuk mengikuti meeting di kantor lalu gunakan S Pen untuk mencatat minutes of meeting atau poin-poin penting yang perlu dikerjakan. Ketika kuliah, gunakan S Pen untuk mencatat materi perkuliahan di Samsung Notes atau merekam paparan dosen.

Jika kamu sedang menggunakan smartphone Galaxy dan menemukan teks serta gambar di Internet yang sesuai untuk paper kuliah yang sedang dikerjakan, kamu bisa langsung copy & paste teks dan gambar itu ke tablet Tab S6 Lite untuk diolah di layar yang lebih luas.

Cukup pastikan kedua perangkat Galaxymu telah terhubung ke akun Samsung yang sama.

3. Layar Besar untuk Healing

Fitur Galaxy Tab S6 Lite yang Bikin Magang Tetap Produktif
Kamu bisa memanfaatkan waktu dengan bersantai di rumah sambil mendengarkan musik, movie marathon, atau berolahraga. Untungnya, Galaxy Tab S6 Lite sudah terintegrasi dengan layanan streaming musik Spotify dan layanan over-the-top (OTT) yang populer seperti Netflix. 

Tinggal luncurkan aplikasi itu dan mulailah menikmati track-track maupun serial atau film-film favoritmu. Dengan layar 10,4 inci yang luas dan beresolusi 1200x2000 (WUXGA+), kamu bisa menonton berbagai konten dengan kualitas visual yang jernih, kaya warna, dan memanjakan mata. 

Untuk suaranya, Galaxy Tab S6 Lite 2022 sudah dilengkapi dual stereo speakers dari AKG yang powerful untuk mendengarkan musik favoritmu atau suara dari film/serial yang kamu tonton, tanpa speaker tambahan. 

Tidak hanya untuk menikmati hiburan, kamu juga bisa mengikuti tutorial yoga, aerobik, Zumba, atau bahkan pilates dari YouTube untuk menjaga kebugaran tubuh.

Untuk kemudahan mengakses kontenmu di mana saja tanpa masalah konektivitas, kamu bisa mengunduh dan menyimpannya ke memori internal sebesar 128 GB, yang dapat diperbesar dengan microSD sampai dengan 1TB.

Dengan baterai berkapasitas 7.040mAh, kamu bisa menonton video nonstop sampai dengan 15 jam.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2077 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.