Diperbaharui pada Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:25

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal, termasuk menikmati video streaming sambil mengerjakan beberapa aktivitas lain.

Penggunaan layar berteknologi Dynamic AMOLED 2X mampu menghadirkan warna yang vivid dan detail yang jernih. Sehingga akan memberikan kenyamanan saat menikmati film-film terbaru dimanapun dan kapanpun.

Tidak perlu khawatir dengan aktivitas lain, karena adanya fitur Multi Window memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dalam satu layar. Menonton sambil mengecek email pun bukan hal sulit dilakukan dengan Galaxy Z Fold4 5G.

Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan Standing Cover with Pen case.

Untuk lebih jelasnya, berikut serunya pengalaman menikmati konen di Samsung Galaxy Z Fold4 5G.

Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G

Desain Ramping dan Ringan

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan smartphone foldable paling ramping dan paling ringan sejauh ini. Hal ini berkat sistem engsel dan struktur lapisan layar terbaru yang lebih ringkas yang berkontribusi terhadap penurunan berat perangkat hingga 8 gram.

Tidak hanya itu, Galaxy Z Fold4 5G juga hadir dengan bezel yang lebih tipis serta layar depan dengan ukuran 3mm lebih lapang. Jadi meski besar namun masih sangat nyaman untuk digenggam.

Selain desain yang nyaman untuk digunakan, Galaxy Z Fold juga memiliki ketahanan yang andal. Dimana Samsung terus melanjutkan perjalanan inovasi yang mendobrak batasan dengan menghadirkan level ketahanan yang sesuai ekspektasi konsumen. 

Pada bagian rangka bodi dan pelindung engselnya sudah dibuat menggunakan material terkuat yaitu Armor Aluminum dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang. Menjadikan Galaxy Z Fold4 5G sebagai foldable Samsung paling tangguh.

Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. 

Galaxy Z Fold4 5G pun dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Tampilan Layar Berkualitas Tinggi

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G adalah perangkat pertama yang menjalankan Android 12L, versi Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Pengguna dapat menikmati konten dengan lebih immersive dan beda dari berkat layar berteknologi Dynamic AMOLED 2X yang mampu menghadirkan warna yang vivid dan detail yang jernih. Jadi pengguna bisa menikmati tampilan berkualitas tinggi di setiap film yang diputar.

Layar utamanya memiliki bentang seluas 7,6 inci yang sudah mendukung Adaptive Refresh Rate 120Hz dan Touch Sampling Rate 300Hz sehingga begitu smooth dan begitu responsif dalam menerima input dari pengguna.

Aplikasi media sosial popular seperti Facebook pun telah teroptimalisasi dengan layar besar perangkat untuk pengalaman mengakses konten yang lebih nyaman. Pengguna pun bisa buka aplikasi streaming kesukaannya seperti Netflix dan menonton secara hands-free dengan Flex Mode.

Bahkan, untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun, pengguna bisa mengontrol perangkat tanpa mengganggu konten yang sedang dinikmati menggunakan Flex Mode Touchpad terbaru, di mana pengguna bisa pause, rewind, dan play video maupun zoom in dan zoom out konten dengan akurat ketika perangkat sedang dalam posisi Flex Mode.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kekuatan layarnya. Karena Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang keseharian.

Pengguna bisa melipat Galaxy Z Fold4 5G dengan lebih nyaman berkat teknologi Ultra Thin Glass yang telah melewati tes pelipatan ketat, sehingga layar perangkat mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Hal tersebut pun didukung dengan engsel yang lebih ramping dan lebih kuat dalam menopang perangkat.

Yang menarik layarnya sudah diproteksi Corning Gorilla Glass Victus+, yang bikin perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh.

Mudah dan Nyaman dengan Taskbar

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G mampu mereplika pengalaman kenyamanan dan fungsi selayaknya sebuah perangkat laptop atau PC melalui fitur Taskbar.

Fitur Taskbar baru pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G menawarkan tampilan layout seperti yang bisa ditemukan pada perangkat komputer. Saat fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi, mulai dari aplikasi favorit, hingga aplikasi kerja yang paling sering digunakan.

Kehadiran fitur Taskbar pada Samsung Galaxy Z Fold4 5G dirancang untuk memberikan kemudahan kepada pengguna perangkat dalam bernavigasi saat menggunakan layar besar utamanya. Posisinya yang berada di bagian bawah layar terasa pas.

Jadi pengguna tidak membutuhkan waktu lama untuk mengakses aplikasi streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar dan lainnya.

Perangkat ini juga memberikan multitasking experience yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna dapat beralih dari full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan. Pengguna hanya tinggal pencet logo aplikasi di taskbar untuk pindah aplikasi. Taskbar ini juga indikasi aplikasi yang sedang dibuka, dan benar-benar membantu dalam multi-tasking.

Tetap Produktif dengan Multi Window

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Fungsionalitas form factor Galaxy Z Fold4 5G yang bisa dilipat terbuka menjadi perangkat dengan layar yang lapang melalui fitur Multi Window. Dimana dengan fitur Multi Window di Galaxy Z Fold4 5G memungkinkan Anda multi-tasking dengan membuka tiga aplikasi sekaligus secara bersamaan, dan ditampilkan secara berdampingan.

Anda bisa nonton video di YouTube atau streaming Netflix sambil buka aplikasi email untuk cek kerjaan, dan buka juga aplikasi WhatsApp buat balas chat.

Semua aktivitas itu bisa dilakukan dalam satu layar. Ditambah, pengguna juga dapat menambah satu lagi floating windows. Galaxy Z Fold4 5G membawa kapasitas terbaik untuk mendukung multi-tasking.

Makin Kreatif dengan S Pen

Merasakan Nonton Streaming dan Tetap Produktif di Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga mendapat dukungan S Pen yang memudahkan pengguna untuk mencatat, menggambar, bahkan memberikan highlight dengan nyaman. Simpelnya, pengguna membawa PC berukuran dompet di kantong.

Meski tidak memiliki kompartemen penyimpanan stylus, namun Galaxy Z Fold4 5G ini dijamin sudah mendukung S-Pen. Galaxy Z Fold 4 ini juga mendukung S Pen Pro yang memiliki form factor lebih panjang. Dengan menggunakan S-Pen, banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika menggunakan Galaxy Z Fold4 5G.

Mulai dari mengedit gambar, menulis, mengedit hingga berinteraksi dengan kamera dari jarak jauh bisa dilakukan dengan menggunakan S-Pen, terlebih Hp Foldable Samsung ini sudah memiliki dukungan penuh dari Microsoft Office dan juga Outlook yang memudahkan pengguna bisa melakukan pekerjaan dimanapun berada.

S Pen di Galaxy Z Fold4 5G pun hadir dengan fitur baru Text Capture di mana pengguna bisa ambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang. Jadi, saat dapat screenshot berisi alamat, pengguna bisa langsung drag screenshot ke Google Maps untuk mengetahui lokasinya. 

Dengan cara serupa, pengguna juga bisa bikin agenda dengan capture tulisan di notes lalu langsung di-drop ke kalender. Dengan berbagai pengembangan yang ditawarkan, S Pen sangat ideal bagi pengguna untuk mengedit foto hingga dokumen, membuat ilustrasi, menyusun notulen dari online meeting, maupun menuangkan inspirasi secara instan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.