Diperbaharui pada Jumat, 30 September 2022 | 15:00

Bikin Film Kini Tanpa Ribet dengan Teknologi Kamera Hp

Bikin Film Tanpa Ribet dengan OPPO Find X5 Pro 5G
Find X5 Pro 5G dikenal memiliki kamera yang apik berkat penggunaan teknologi Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X. 

Fitur Ultra Night Video ini dapat diaktifkan pada kamera wide dan ultra wide, sehingga dapat diandalkan untuk merekam film dengan baik termasuk pada kondisi minim cahaya seperti pada malam hari. 

Menurut Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, melalui teknologi terbaru chip MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur video Ultra Night Video dengan kualitas 4K. 

“4K Ultra Night Video OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR untuk memaksimalkan detail dan rentang dinamis video sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik,” ujar Patrick Owen.

OPPO Find X5 Pro 5G dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP. Flagship terbaru dari OPPO ini juga dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77% jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik sehingga mampu meningkatkan akurasi warna. 

Bikin Film Tanpa Ribet dengan OPPO Find X5 Pro 5G
OPPO juga telah bekerja sama dengan Hasselblad dalam mengembangkan solusi pencitraan yang canggih. Dengan memanfaatkan teknologi Natural Color Calibration dari Hasselblad, OPPO juga berupaya untuk menghadirkan teknologi yang memungkinkan kamera untuk menangkap warna kulit dengan tepat saat melakukan pemotretan. 

Dalam proses pengambilan gambar di luar ruangan, OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan fitur 13 channel spectral sensor. Fitur ini hadir sebagai ganti dari fitur sebelumnya, yakni 5-channel RGBCW sensor untuk detail yang lebih halus.

Selain itu, fitur auto white balance (AWB) pada smartphone ini juga telah ditingkatkan sehingga mampu membuat warna kulit pada gambar menjadi lebih alami yang jauh lebih akurat.

Tak hanya itu, OPPO Find X5 Pro 5G juga hadir dengan fitur unggulan lain, seperti 5-Axis optical image stabilization (OIS) yang mampu melakukan stabilisasi hingga tiga derajat atau tiga kali lebih besar ketimbang teknologi OIS konvensional. Teknologi ini membuat OPPO Find X5 Pro 5G mampu menghasilkan video yang jauh lebih stabil, akurat, dan berkualitas tinggi. 

“Dengan berbagai kelebihan dari kamera yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G, tentunya kebutuhan untuk merekam videog setara professional bisa terjawab. Para video content creator hingga para pembuat film bisa memanfaatkan teknologi ini untuk menghasilkan video yang menarik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi,” tutup Patrick.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2001 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.