Diperbaharui pada Jumat, 30 September 2022 | 11:08

Twitter Meluncurkan Update Baru untuk Tampilan Konten Video

update baru twitterFoto: Twitter

Belum kapok dengan kegagalan Twitter Fleets, kini Twitter kembali melakukan update terkait dengan konten video pada platfrom-nya. Namun berbeda dengan apa dilakukan Facebook dan Instagram beberapa waktu lalu, update Twitter ini lebih fokus ke pengalaman menontonnya saja.

Melalui informasi yang dibagikan di blog resminya, Twitter akan memperkenalkan update yang mereka sebut sebagai “Immersive Video Viewer”, yang dapat memutar video dengan tampilan layar penuh pada smartphone.

Selain itu, pengguna Twitter juga tidak hanya bisa melihat satu video saja, namun juga konten-konten video lainnya, dengan cara melakukan sapuan ke bawah atau ke atas pada layar smartphone yang digunakan.

Untuk bisa menonton konten video secara penuh, maka pengguna Twitter hanya perlu mekakukan tap saja pada cuitan berisi video. Bila ingin kembali ke feed, cukup dengan menekan tombol/opsi back (kembali) pada perangkat hp.

Fokus pada konten video di Twitter ditujukan untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggunanya, dan ini hanya bisa digunakan untuk menonton saja. Artinya, Twitter tidak ingin meniru TikTok perihal konsep membuat dan mengedit konten video pendek.

update baru twitterFoto: Twitter

Selain itu, Twitter juga akan menambahkan lebih banyak konten video pada ‘Explore’ (simbol kaca pembesar), sehingga penggunanya akan melihat tampilan konten video secara carousel, termasuk pilihan menu “Video for you”, untuk memudahkan pencarian video.

Update Immersive Media Viewer baru mulai tersedia untuk pengguna Twitter di perangkat hp iOS (iPhone dan iPad) secara bertahap. Sedangkan untuk carousel video di Explore, update bertahap juga akan dilakukan di Android dan iOS secara bersamaan.

Untuk bisa menikmati update baru Twitter tersebut, maka pengguna smartphone perlu mengubah pengaturan aplikasi Twitter ke Bahasa Inggris.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1203 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.