Diperbaharui pada Kamis, 29 September 2022 | 15:21

Fujitsu FI 8000 Series, Scanner Super Cepat Dibuat di Indonesia

Fujitsu fi 8000 series

Fujitsu kembali dobrak pasar bisnis elektronik Indonesia dengan hadirkan 8 model scanner terbaru Seri fi 8000 mereka. Rentetan Scanner tersebut terbagi menjadi dua versi, yakni 4 model ADF dengan serial nomor fi-8190, fi-8170, fi-8150, serta fi-8150U. 4 Model lainnya hadir dengan tambahan flatbed dengan serial nomor fi-8290, fi-8270, fi-8250, fi-8250U.

8 produk scanner terbaru Fujitsu fi-8000 series ini diklaim menjadi varian yang tercepat di kelasnya. Pasalnya, scanner Fujitsu ini mampu menunjukan produktivitas sangat baik pada 90 ppm / 180 ipm dengan kapasitas muatan 100 lembar.

Ini menjadi salah satu keunggulan dan juga peningkatan jika dibandingkan versi sebelumnya dan juga tipe scanner lain yang hanya mampu bekerja pada 80 lembar maksimal, itu pun terkadang terjadi delay dalam pemrosesannya.

Nah, guna menyiasati hal tersebut, Fujitsu membekali produk scanner terbaru mereka dengan fitur "Kontrol Pemisahan Otomatis" pertama di dunia. Kedelapan seri scanner yang dirilis ini sudah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri.

Fujitsu Fi 8000 Series

Uniknya, seri scanner yang dirilis juga dilengkapi fitur interface USB3.2, konektivitas LAN(6), dan memungkinkan koneksi jaringan dan pengoperasian dengan PC, atau hanya sebagai pemindai mandiri di lingkungan tanpa PC menggunakan "PaperStream NX Manager"

Adapun keunggulan seri terbaru scanner Fujitsu ini terdapat pada cara kerja dan juga softwarenya. Mulai dari teknologi optik inovatif baru, Clear Image Capture menghasilkan gambar yang ideal untuk ekstraksi data dan pemrosesan OCR dengan prosesor koreksi gambar khusus.

Menghasilkan representasi yang sangat akurat dari pemindaian asli, prosesor unik berkontribusi pada pengurangan waktu startup scanner dan konsumsi energi. Pengguna dapat menemukan keakraban dengan model konvensional menggunakan fungsi Optimalisasi Spektrum yang mempertahankan tingkat kualitas gambar yang setara.

Overscan Control, 3 sensor mendeteksi ujung dokumen yang ditempatkan untuk pemindaian sehingga pemindaian dimulai dan selesai pada waktu yang optimal. Fungsi ini juga mengenali seberapa miring dokumen dan memperluas margin pemindaian agar sesuai dengan seluruh dokumen. Dengan demikian, memastikan data gambar yang akurat tanpa cacat.

Fujitsu Fi 8000 Series

Yang terakhir adalah, fitur PaperStream NX Manager mendukung berbagai mode operasi sesuai dengan lingkungan pelanggan. Bahkan, keberadaan fitur ini mampu memberi keleluasaan pengguna untuk melakukan pemindaian dokumen tanpa PC dan dari aplikasi Web yang berjalan pada terminal thin client menggunakan PaperStream NX Manager.

Instalasi perangkat lunak pada setiap perangkat tidak diperlukan dan fungsi PaperStream IP Net memungkinkan peralihan ke koneksi jaringan tanpa perlu pengoperasian manual. Selain itu, pembuatan PDF yang Dapat Dicari sekarang tersedia untuk digunakan.

Scanner ini juga mendukung berbagai macam jenis dokumen untuk dipindai, mulai dari kertas ukuran A3 biasa dan seterusnya, hingga dokumen sejenis Paspor dan juga pembukuan bank. Tak tanggung-tanggung, saking cepatnya, hasil pindainya dapat terselesaikan dalam kurun waktu 90 lembar/menit.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.