Diperbaharui pada Rabu, 28 September 2022 | 10:20

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!
Selain kamera yang mumpuni, kemudahan dalam membuat konten juga menjadi hal penting. Sehingga para content creator dapat dengan membuat konten mereka kapan saja dan dimana saja.

Hal inilah yang coba ditawarkan Samsung melalui Galaxy Z Flip4 5G yang akan menjadi smartphone foldable premium yang mendukung Anda do greater dalam mengekspresikan diri pada situasi apapun. 

Hp lipat Samsung terbaru ini telah mengalami peningkatan teknologi kamera yang signifikan. Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan mudah.

Selain sensor yang lebih jernih dan lebih tajam, Galaxy Z Flip4 5G juga mengusung desain lipat yang bukan hanya unik, namun juga fungsional, membuat Anda lebih leluasa dalam mengabadikan momen.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan penyempurnaan fitur kamera dengan peningkatan dan penambahan beberapa fitur kamera agar mereka lebih mudah mengekspresikan dirinya melalui konten-konten yang lebih inspiratif.

Dalam pengalaman Pricebook, ada empat fitur yang membuat Anda lebih mudah dan lebih optimal dalam membuat konten. Diantaranya seperti fitur Photo, Portrait dan Video pada Cover Screen untuk memudahkan mereka membuat konten selfie yang otentik.

Lalu ada juga Flexcam yang memungkinkan Anda membuat foto dan video dengan posisi smartphone ditekuk, selain memudahkan, juga menghasilkan konten yang lebih inspiratif.

Dengan fitur Flexcam ini Anda bisa merasakan nyamannya vlogging hands-free tanpa tripod dan juga merekam seperti menggunakan camcorder. 

Untuk lebih jelasnya, Pricebook akan uraikan betapa mudahnya membuat konten dengan fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

4 Hal yang Bikin Konten Lebih Mudah dengan Galaxy Z Flip4 5G

Lebih Unik dengan FlexCam

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!
Bikin konten sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di keseharian generasi muda, apa pun aktivitas yang dilakukan–selfie bare face kala bangun tidur, foto makanan dan minuman di restoran, merekam keseruan momen saat nongkrong, hingga groufie setelah kumpul dengan keluarga dan teman.

Kebutuhan mengambil foto dan video sembari tetap berkegiatan membuat kita memerlukan cara bikin konten yang lebih praktis. Memahami hal tersebut, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip4 5G dengan pengalaman membuat konten yang lebih nyaman.

Galaxy Z Flip4 5G memaksimalkan form factor yang bisa dilipat lewat fitur FlexCam. Cukup lipat perangkat sebagian, pelanggan bisa leluasa ambil foto dari berbagai angle dan merekam video layaknya menggunakan camcorder, bikin pengalaman mengabadikan momen jadi lebih hidup apa pun kegiatan yang sedang dilakukan.

FlexCam juga memungkinkan Anda bikin konten secara hands-free dengan mudah–cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer. FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jadi Anda bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

Vlogging Hands-Free Tanpa Tripod

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!
Salah satu kendala yang umum dirasakan saat melakukan vlogging dengan smartphone adalah proses pengambilan gambar yang kurang maksimal, karena smartphone harus selalu dipegang. 

Meski bisa diatasi dengan menggunakan dengan tripod, namun hal ini terkesan tidak praktis dan cenderung merepotkan, karena harus membawa tripod ke mana-mana.

Nah, disinilah fungsi fitur FlexCam di Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa menjadi solusi kendala tersebut. Bikin konten apapun akan terasa lebih mudah tanpa pakai tripod dan nggak ribet cari barang untuk sandaran.

Cukup atur sudut pelipatan pada Galaxy Z Flip4 5G lalu letakkan hp di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan secara vertikal atau horizontal, lalu ambil foto atau video dengan fitur gesture. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan timer untuk memotret atau merekam. Secara tidak langsung, FlexCam menjadi solusi untuk menggantikan tripod, sehingga Anda tidak perlu merasa repot membawa alat tersebut kemana-mana.

Merekam Seperti Menggunakan Camcorder

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!
Selain vlogging hands-free tanpa tripod dengan menempatkan Galaxy Z Flip4 5G di permukaan datar, fitur FlexCam juga memungkinkan Anda merekam video seperti pakai handycam. Kelebihannya Anda bisa mengambil multi angle photos dengan mudah, termasuk untuk bikin story dan reels di Instagram.

Cara menggunakannya pun sama yaitu dengan melipat hp sebagian, lalu merekam video selayaknya menggunakan camcorder atau handycam. Berbagai kebutuhan pengambilan video jadi lebih mudah dengan menggunakan cara ini, terutama bagi Anda yang senang membuat konten video estetik dengan kebutuhan angle-angle yang sulit dijangkau menggunakan kamera pada smartphone lain.

Fitur Auto Framing juga dapat digunakan ketika merekam video, untuk memastikan setiap pergerakan subjek dapat ditangkap dengan lebih presisi. Posisi memegang hp ketika merekam pun jadi lebih solid, sehingga hasil rekamannya minim getaran.

Ekspresikan Diri dengan Cover Screen

Mudahnya Bikin Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G, Ga Ada Lawan!
Selain menggunakan FlexCam, pengalaman bikin konten yang unik juga bisa Anda rasakan melalui fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui.

Cukup ambil Galaxy Flip4 5G Anda, lalu swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan Photo selfie, atau Potrait yang menghasilkan foto selfie berlatar belakang blur, atau video untuk rekam vlog selfie, Anda bisa bikin berbagai konten foto dan video selfie dengan praktis. 

Apalagi, kini Anda bisa memilih berbagai rasio (1:1, 4:3, 16:9, 22:9) langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat. Menariknya lagi, Anda juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless: dari Quick Shot saat perangkat tertutup, ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause, atau stop video–ideal untuk kamu yang mau bikin vlog. 

Cover Screen benar-benar menjadi sarana mengekspresikan diri yang menyenangkan berkat fitur kustomisasi yang ditawarkan. Anda bisa memasang foto, GIF, hingga video sesuai keinginan sebagai latar belakang dari Cover Screen serta memilih desain antar muka dengan tampilan jam yang disuka untuk membuat Galaxy Z Flip4 5G miliknya benar-benar autentik dan beda dari yang lain.

Cover Screen di Galaxy Z Flip4 5G kini lebih fungsional dibanding generasi sebelumnya. Bahkan Anda bisa menelepon, balas chat dengan Quick Reply, hingga cek kalender tanpa harus membuka perangkat.

Menarik bukan? Fitur-fitur ini hanya bisa didapatkan pada Samsung Galaxy Z FLip4 5G. Sehingga Anda bisa membuat konten dengan mudah dan lebih unik.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2001 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.