Diperbaharui pada Selasa, 27 September 2022 | 13:35

Kelebihan Kamera Galaxy A23 5G Untuk Bikin Konten Apik

Kelebihan Kamera Galaxy A23 5G Untuk Bikin Konten Apik
Samsung baru saja merilis Galaxy A23 5G yang menawarkan performa mumpuni dalam melakukan berbagai aktivitas digital lifestyle, termasuk untuk Gen Z yang suka ngonten.

Pasalnya, hp Samsung terbaru ini dibekali 50 MP OIS Quad Camera yang bisa diandalkan untuk membuat konten berkualitas. Kamera ini akan membuat foto lebih jernih, bahkan saat kondisi minim cahaya, dan video jadi lebih smooth.

“Ada pula fitur seperti Night Mode hingga AR Zone yang pas banget sama selera Gen Z dalam bikin konten. Galaxy A23 5G ini pun benar-benar didesain khusus untuk memaksimalkan passion mereka dalam content creation demi menikmati digital lifestyle yang lebih Awesome,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Buat kamu para Gen Z, ini empat fitur kamera di Galaxy A23 5G yang siap diandalkan untuk bikin konten-konten kekinian :

Kelebihan Kamera Galaxy A23 5G

50MP OIS Quad Camera

Galaxy A23 5G hadir khusus bagi generasi muda yang gemar bikin konten berkat 50 MP Quad Camera yang bisa diandalkan. Dengan kamera utama resolusi tinggi, hasil foto bisa lebih detail dan vivid hanya dengan sekali jepret. 

Untuk perekaman video menghasilkan format FullHD 1080p 30fps. Tak ketinggalan, ada fitur 10X Zoom untuk menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Quad camera Galaxy A23 5G ini pun dilengkapi dengan Ultra Wide Camera 5 MP untuk bikin foto saat hangout di area outdoor atau memotret pemandangan jadi lebih maksimal. Lalu, ada Depth Camera 2MP untuk mendapatkan konten portrait kekinian dengan efek bokeh yang natural dan smooth. 

Buat yang suka foto dan video makanan dengan lebih detail, bisa memaksimalkan Macro Camera 2 MP untuk tampilkan tiap makanan dengan lebih menarik.Ekspresikan diri dengan lebih maksimal pakai Selfie Camera 8 MP untuk bikin video TikTok hingga Instagram Story dengan hasil yang optimal.

Fitur OIS

Kamera Galaxy A23 5G sudah begitu kekinian berkat kehadiran teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa menghasilkan video yang lebih smooth.

Dengan fitur ini, pengambilan gambar sambil berjalan ataupun bersepeda saat merekam suasana kota pun jadi lebih stabil, jadi kamu tak perlu takut hasilnya jadi shaky.

Fitur Night Mode

Night photography saat ini semakin diminati saat hunting foto, salah satunya karena punya kekuatan tersendiri untuk menonjolkan keindahan kota dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. 

Kehadiran fitur OIS yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light pun membuat fitur Night Mode di Galaxy A23 5G menjadi benar-benar bisa diandalkan untuk menangkap gambar di malam hari dengan hasil terbaik. 

AR Zone

Selain kecanggihan teknologi yang disematkan di kamera Galaxy A23 5G, konten akan lebih unik dan berbeda dari yang lain dengan emoji terpersonalisasi menggunakan AR Zone. Fitur ini memungkinkan untuk bikin karakter emoji yang sesuai ekspresi wajah yang nantinya bisa disematkan di konten video atau foto yang diunggah di Reels Instagram atau video TikTok. 

Masih bisa edit ekspresi dan outfit sesuai keinginan dalam satu fitur ini. Menariknya lagi juga bisa bebas berkreasi lebih jauh dengan menggunakan fitur emoji mask yang mengubah menjadi karakter animasi, AR Doodle untuk bikin coret-coretan estetis, hingga AR Emoji Sticker untuk bikin emoji lebih menarik dan makin sesuai dengan kepribadian.

Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Untuk menunjang kebutuhan Gen Z dalam membuat konten, Galaxy A23 5G ditenagai prosesor Snapdragon 695 yang mendukung jaringan 5G serta RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan RAM Plus hingga 6GB sehingga buka aplikasi media sosial maupun content editing secara sekaligus jadi nggak nge-lag. 

Ruang penyimpanan yang tidak cepat habis berkat memori internal 128GB dan memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 1TB bikin kamu bisa simpan foto dan video tanpa khawatir memori cepat penuh. Galaxy A23 5G juga dibekali baterai besar 5.000mAh yang membuat pengguna bisa bikin konten TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis. 

Apalagi, ada Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi lebih hemat serta 25W Fast Charging untuk pengisian cepat. Fitur NFC-nya juga bisa bikin praktis digital lifestyle sehari-hari.

Harga Samsung Galaxy A23 5G

Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan pilihan warna Orange, Black, dan Light Blue. Serunya, Galaxy A23 5G juga disertai dengan Travel Adapter 15W yang tersedia langsung saat pembelian.

Harga Samsung Galaxy A23 5G dibanderol Rp 3.799.000. Untuk pembelian Galaxy A23 5G selama 23-30 September 2022 di website Samsung, gerai online maupun offline, ada penawaran spesial berupa total bonus senilai hingga Rp 552.000 yang termasuk free Youtube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan free Samsung Care+ 6 bulan. 

Selain itu, juga akan mendapatkan cashback trade-in senilai hingga Rp 300.000 dan kuota utama selama satu tahun dari IM3 sebesar 252GB.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2001 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.