Diperbaharui pada Rabu, 21 September 2022 | 13:56

Twitter Kembangkan Tool untuk Menghapus Konten Rekomendasi

pembaruan twitterFoto: Pexels

Twitter kembali membuat pembaruan dengan mengembangkan sebuah tool yang memberikan akses kepada penggunanya untuk mengontrol, sekaligus memberikan saran/masukan terhadap konten rekomendasi yang muncul dari akun yang tidak diikuti.

Tool ini berupa fitur “X” yang akan muncul pada cuitan-cuitan rekomendasi di berbagai jenis topik. Fungsi utamanya adalah untuk menutup twit rekomendasi yang tidak diinginkan oleh pengguna Twitter, sehingga rekomendasi serupa tidak akan muncul kembali.

Kehadiran tool ini didasari oleh keputusan Twitter untuk menambah jumlah konten-konten rekomendasi. Sehingga frekuensi kemunculannya akan semakin sering. Dengan memanfaatkan tool baru ini, pengguna Twitter dapat menyeleksi topik apa saja yang tidak disukai.

Sebelumnya, banyak pengguna Twitter yang mengeluhkan hadirnya konten rekomendasi yang tidak berhubungan dengan minat mereka. Cuita-cuitan tersebut muncul di timeline, meskipun akun tersebut tidak diikuti (follow).

Melalui pernyataan resminya, Twitter mengungkapan bahwa jumlah pengguna baru Twitter terus bertambah setiap harinya, dan hadirnya tool baru ini diharapkan dapat menghubungkan setiap pengguna Twitter dengan akun dan topik yang menarik minat mereka.

Selain pembaruan tersebut, Twitter juga melakukan uji coba penempatan “related tweets” atau twit terkait yang posisinya berada di bawah utas atau cuitan ketika dibuka secara penuh.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.