Diperbaharui pada Selasa, 20 September 2022 | 11:35

4 Keunggulan Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 untuk Pelajar dan Mahasiswa

laptop nvidia geforce terbaruFoto: NVIDIA

Kebutuhan pelajar dan mahasiswa akan sebuah laptop yang mampu mendukung seluruh kegiatan belajar dan hiburan dalam satu perangkat semakin tinggi. Laptop dengan NVIDIA GeForce RTX 30 Series menjawab kebutuhan tersebut.

Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 Series adalah perangkat yang tepat untuk sekolah dan belajar, bermain game, hingga membuat konten. 

Pelajar dan mahasiswa membutuhkan laptop bertenaga yang mampu menjalankan berbagai aplikasi untuk rekayasa, sains data, ekonomi, studi kreatif, seni digital, dan kebutuhan lainnya, dengan cepat tanpa hambatan.

Selain untuk mengerjakan tugas sekolah dan kuliah, pengguna yang yang senang bermain gim juga membutuhkan laptop yang dapat memainkan semua game AAA terbaru dengan grafis raytraced yang realistis serta kinerja AI yang terakselerasi. 

Laptop GeForce RTX 30 Series mampu melakukan itu semua, dan dengan desain yang tipis dan ringan serta baterai yang tahan lama, laptop jadi mudah untuk dibawa kemana-mana.

1. Mendukung dan Mengakselerasi Studi

Laptop GeForce menghadirkan akselerasi GPU untuk berbagai aplikasi utama yang digunakan dalam rekayasa (engineering), ilmu komputer, ilmu data, dan ekonomi. 

Hal ini memungkinkan rendering interaktif dan real-time untuk desain dan simulasi komponen yang kompleks, pemrosesan gambar dan sinyal yang lebih cepat, serta kemampuan untuk mengembangkan model AI dan ilmu data yang lebih besar dan lebih akurat. 

Dengan akselerasi GPU, pelajar di bidang ilmu STEM (sains, teknologi, engineering dan matematika) dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan memiliki lebih banyak waktu untuk belajar.

2. Memberi Pengalaman Gaming Terbaik

GPU GeForce RTX 30 Series digunakan pada rangkaian produk laptop dengan performa cepat, sehingga pelajar dapat menikmati pengalaman terbaik bermain game terbaru yang tak mungkin diberikan oleh rata-rata laptop lainnya.

Selain itu, dukungan GPU GeForce RTX 30 Series juga akan memastikan tampilan grafis gim yang lebih realistis dan imersif. Kinerja AI juga jadi terakselerasi, dengan latensi sistem terendah, serta live streaming yang mulus.

laptop nvidia geforse terbaruFoto: NVIDIA

3. Compact, dengan Masa Pakai Baterai Lebih Panjang

NVIDIA GeForce hadir para rangkaian laptop berkinerja tinggi dan tertipis di dunia, sehingga cocok untuk digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa. Tersedia berbagai desain dengan ukuran di bawah 20mm dan berat kurang dari 2 kg.

Selain itu, masa pakai baterainya juga menjadi lebih panjang berkat hadirnya teknologi NVIDIA Advanced Optimus® dan Battery Boost. Teknologi ini memungkinkan masa pakai baterai yang lebih panjang, baik untuk mengerjakan tugas sekolah dan kampus, maupun untuk bermain game.

Hadir juga fitur Whisper yang senyap untuk mengurangi gangguan dengan algoritme bertenaga AI pada WhisperMode 2.0. Cukup sambungkan laptop ke sumber daya dan pilih tingkat suara yang diinginkan untuk keseimbangan akustik dan kinerja terbaik.

4. Mendukung Kebutuhan Kreator Konten

Untuk mendukung kreativitas di dalam dan luar kelas/kuliah, maka pengguna bisa memanfaatkan platform NVIDIA Studio yang terdiri dari aplikasi terakselerasi, teknologi driver, dan serangkaian alat eksklusif termasuk NVIDIA Omniverse, Canvas, dan Broadcast. 

Laptop NVIDIA RTX dilengkapi dengan perangkat keras khusus untuk mendukung dan meningkatkan desain 3D serta pengeditan foto dan video. Dengan AI, pelajar dan mahasiswa dapat memberikan efek yang lebih canggih semudah mengklik tombol.

Berbagai aktifitas kreasi yang dilakukan dengan laptop ini, entah mengedit video, streaming, bermain game, atau sekadar menambahkan detail yang layak diganjar nilai tinggi pada pekerjaan rumah, NVIDIA Studio dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Dengan segala dukungan yang diberikan oleh NVIDIA pada laptop GeForce RTX 30 Series, segala kebutuhan belajar dan bermain dapat dipenuhi hanya dari satu perangkat laptop. 

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari laptop untuk kebutuhan belajar dan bekerja, dengan harga yang lebih terjangkau, maka kamu bisa coba cek daftar rekomendasi laptop murah dari Pricebook di sini

Namun bila kamu masih bingung untuk memilih laptop terbaik, atau jenis laptop apa yang sebaiknya dibeli untuk digunakan dalam kegiatan belajar dan bekerja, maka kamu bisa membaca dulu tips memilih laptop di sini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.