Diperbaharui pada Senin, 19 September 2022 | 17:25

Dewaweb Luncurkan Dewacloud, Layanan Platform-as-a-Service

Dewaweb Luncurkan Dewacloud, Layanan Platform-as-a-Service
Di perayaan ulang tahunnya yang ke-8, Dewaweb meluncurkan salah satu ekosistem terbarunya, Dewacloud, yaitu cloud platform yang dapat membantu proses deployment aplikasi modern dengan lebih mudah dan hemat biaya.

Dewacloud adalah platform layanan pengembangan dan deployment website dan aplikasi, alias Platform-as-a-Service (PaaS) yang dikembangkan sejak November 2021. Bedanya dengan cloud hosting atau server, PaaS memberikan kendali lebih banyak bagi pengguna untuk mengelola aplikasi dan situs web mereka. 

Dewacloud telah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menyokong kebutuhan aplikasi dengan kinerja tinggi agar tetap bekerja secara efektif dan efisien. 

Tim Dewacloud juga melakukan live demo aplikasi yang berjalan di Dewacloud, yang sanggup melayani 10 ribu pengunjung per detik secara stabil, low latency, dan hemat biaya. 

“Ekosistem Dewaweb yang semakin lengkap dengan dua layanan terbaru yaitu Dewacloud dan Dewaguard, semoga Dewaweb bisa memberikan spektrum layanan yang lebih menyeluruh bagi pelanggan di Indonesia untuk mendukung bisnis dari segi infrastruktur aplikasi modern dan keamanan cyber,” ujar Edy Budiman, CEO PT Dewaweb.

Dewacloud menjadi layanan ketiga dalam sebuah ekosistem yang bisa mendukung masyarakat Indonesia untuk semakin sukses online, baik dalam bisnis skala kecil, skala besar, maupun individu yang ingin mengembangkan portfolio mereka melalui website.

Sebelumnya mereka memiliki layanan cloud hosting, cloud server (VPS), domain, dan SSL Certificates. Lalu pada 23 Agustus 2022, Dewaweb meluncurkan Dewaguard, layanan Cyber Security Operations Center (CSOC) yang siap sedia 24 jam setiap hari untuk memonitor dan menjaga keamanan infrastruktur cloud Dewaweb dan pelanggan.

Dewaweb juga turut berpartisipasi untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia melalui tayangan webinar Dewatalks yang bisa diikuti secara gratis setiap minggu oleh praktisi ahli di bidangnya, sesuai dengan tagar yang diusung, yakni #LearnFromTheExperts.

Ada pula Tim Ninja Support yang siap sedia selama 24 jam setiap hari untuk membantu pelanggan mengatasi masalah yang dihadapi, baik kendala terkait website, hosting, server, maupun sistem keamanan cyber mereka. Meski tidak menggunakan robot sama sekali untuk merespon pertanyaan pelanggan, namun layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1938 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.