Diperbaharui pada Kamis, 8 September 2022 | 10:49

LG Indonesia Hadirkan Teknologi Hotel TV untuk Dukung Pariwisata

harga hotel tv lgFoto: LG

Maraknya tren staycation menjadi salah satu pendorong naiknya angka pariwisata di Indonesia, sehingga industri perhotelan merasa perlu meningkatkan pengalaman menginap, salah satunya adalah teknologi Hotel TV dari LG Indonesia.

Sejak memasuki tahun 2022, aktivitas pariwisata di Indonesia memang tampak perlahan meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari naiknya angka okupansi hotel di Indonesia secara signifikan sejak bulan Juni 2022, menurut data Badan Pusat Statistik (BPU).

Dukungan untuk sektor pariwisata (hotel) dari LG hadir dalam bentuk produk Hotel TV LG 4K UHD Hospitality TV UR761H dan LG Smart Hotel TV US660H, yang dibekali dengan fitur-fitur khusus untuk mendukung evolusi Hotel TV di Indonesia.

Hotel TV LG 4K UHD Hospitality TV UR761H memiliki desain yang tipis dengan pilihan ukuran layar 50 inci, 55 inci, 65 inci, dan 75 inci, sementara LG Smart Hotel TV US660H hadir dengan opsi layar 43 inci, 50 inci, 55 inci, dan 65 inci.

harga hotel tv lgFoto: LG

Menurut Head Department IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, teknologi Hotel TV LG dapat mempermudah pengelolaan manajemen hotel dan kenyamanan tamu, karena dibekali dengan fitur-fitur untuk berbagai kebutuhan wisata.

Fitur-fitur yang dimaksud adalah Pro: Centric Smart dan Pro: Centric Value yang dapat digunakan oleh manajemen hotel untuk mengelola berbagai informasi yang ditampilkan kepada tamu. Fitur ini berisi informasi layanan dan fasilitas hotel.

Untuk kebutuhan hiburan tamu di dalam kamar hotel, hadir fitur Pro: Centric Direct dan Pro: Centric Cloud yang dapat memberikan akses kepada tamu untuk menonton layanan streaming seperti Netflix.

Kedua perangkat TV terbaru LG ini diluncurkan di Bali yang dianggap sebagai pusat destinasi pariwisata di Indonesia. Agustian berharap teknologi yang ditawarkan oleh LG ini dapat menjadi salah satu solusi untuk sektor pariwisata di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1204 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.