Diperbaharui pada Senin, 29 Agustus 2022 | 17:01

Headset VR Apple akan Dinamakan Reality One?

headset ar apple

Beberapa waktu lalu sempat muncul kabar bahwa Apple akan mengumumkan sekaligus meluncurkan perangkat headset augmented/virtual reality mereka ke pasaran tahun ini, dan kabar tersebut semakin mendekati kebenaran.

Namun, beberapa rumor lain mengatakan bahwa peluncuran tersebut akan ditunda hingga tahun depan. Lalu di tengah ramainya rumor seputar headset Apple, kini muncul kabar baru berupa bocoran nama yang akan dipakai untuk perangkat tersebut.

Dikutip dari laporan yang dirilis oleh Bloomberg, Apple diduga telah mendaftarkan paten untuk tiga jenis perangkat berbeda, yaitu Reality One, Reality Pro, dan Reality Processor. Nama-nama ini diduga akan menjadi nama dari perangkat headset yang dimaksud.

Bloomberg meyakini bila Immersive Health Solutions yang mendaftarkan paten tersebut, adalah nama alias yang dipakai Apple. Hal ini sudah menjadi praktek umum perusahaan besar untuk menyembunyikan informasi terkait produk terbarunya.

Selain didaftarkan di The US Trademark and Patent Office (USPTO), pendaftaran paten untuk nama ‘Reality’ ini juga ditemukan di Kanada, Inggris, Uni Eropa, Australia, Selandia Baru, Saudi Arabia, dan Uruguay.

Perangkat headset VR/AR Apple sempat dirumorkan akan meluncur pada tanggal 7 September mendatang, namun salah satu analis ternama Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa peluncurannya akan dilakukan pada bulan Januari 2023.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.