Diperbaharui pada Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:00

Peluncuran iPadOS 16 Tertunda, Ini Alasannya

fitur ipados 16Foto: Apple

Melalui pernyataan resmi Apple yang dilansir dari TechCrunch, tanggal peluncuran iPadOS 16 tahun ini akan mengalami penundaan, dan dijadwalkan akan rilis sekitar satu bulan setelah peluncuran iOS 16 (iOS 16.0). Ini merupakan kali pertama Apple merilis OS versi awal secara terpisah.

Menurut juru bicara Apple, tahun ini merupakan tahun yang spesial untuk iPadOS, karena sistem operasi ini akan dibekali dengan fitur-fitur baru yang khusus dibuat untuk perangkat iPad.

Pernyataan resmi Apple tersebut secara tidak langsung membenarkan rumor yang beredar sebelumnya. Rumor tersebut menyebutkan bahwa alasan keterlambatannya adalah karena fitur Stage Manager multitasking baru yang hanya akan tersedia di perangkat iPad dengan chipset Apple M.

Tim pengembang sistem operasi Apple saat ini tengah mempersiapkan iPadOS 16.1 beta. Penamaan tersebut diduga sengaja dipilih (biasanya versi pertama berakhiran .0) agar dapat dirilis bersamaan dengan iOS 16.1.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.