Diperbaharui pada Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:30

Nokia Tuntut OPPO Membayar €2,50 Per Smartphone

Nokia Tuntut OPPO Membayar €2,50 Per Smartphone
Terkait pelarangan pejualan hp OPPO dan OnePlus di Jerman, saat ini kedua pihak (OPPO dan Nokia) sudah memasuki tahap pembicaraan. Dimana OPPO kabarnya akan menyetujui persyaratan dan membayar harga yang pantas.

Mengutip Android Police, Nokia menuntut agar OPPO dan OnePlus membayar €2,50 atau sekitar Rp 38 ribu per smartphone. Sebuah angka yg terlihat kecil, namun jika dikalkulasi jumlah perangkat yang terjual tentu menjadi besar. Apalagi mereka menjual secara global.

Jika tidak menemui kesepakatan, Nokia akan memperpanjang gugatan terhadap anak perusahaan BBK Electronics. Artinya, pelarangan penjualan tidak hanya terbatas di Jerman saja tapi bisa meluas ke negara-negara lain di Eropa.

Tidak hanya itu, perusahaan lain yang berada dibawah grup BBK Electronics mungkin turut mendapat pelarangan penjualan di masa depan. Karena BBK Electronics terkadang merilis smartphone yang sama tapi dengan merek yang berbeda. 

Apakah BBK Electronics (melalui OPPO dan OnePlus) akan mematuhi kesepakatan dengan membayar €2,50 per smartphone yang tejual sesuai tuntutan Nokia? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Seperti diketahui, bulan lalu OPPO kalah dalam sengketa paten dengan Nokia. Pengadilan regional di kota Mannheim, Jerman, memutuskan bahwa OPPO telah melanggar hak paten Nokia dalam penggunaan teknologi telekomunikasi 4G dan 5G tertentu.

Hal ini berimbas pada pelarangan peredaran hp OPPO dan OnePlus di Jerman.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.