Diperbaharui pada Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:00

Update: Carl Pei Bantah Akan Rilis Nothing Phone (1) Lite

Nothing Phone (1), Foto: NothingNothing Phone (1), Foto: Nothing

Terkait rumor yang mengatakan jika Nothing sedang menyiapkan versi Phone (1) Lite, pendiri dan CEO Nothing, Carl Pei, langsung memberikan klarifikasi dan telah membantahnya.

Melalui  situs microblogging Twitter, Carl Pei, mengatakan kabar mengenai kehadiran Nothing Phone (1) Lite adalah ‘Fake News’. 

Sebelumnya, laporan Android Police yang mengutip The Mobile Indian mengatakan bahwa perusahaan tersebut mungkin sedang mengerjakan alternatif yang lebih terjangkau dari Phone (1)

Yang membedakan, Nothing Phone (1) Lite tidak menggunakan interface LED Glyph yang menjadi daya tarik di hp Nothing (1). Kali ini versi Lite hadir dengan cover belakang kaca datar tanpa ada LED.

Selain itu, generasi anyar ini nantinya juga tidak mendukung wireless charging. Meski demikian, hp ini akan menggunakan fast charging 42W di dalam kotak pembelian. Meningkat dari Nothing Phone (1) yang hanya mendukung fast charging 33W dan tidak disertakan didalam penjualannya.

Untuk kapasitas baterainya sendiri sudah mencapai 5.000 yang bisa menjadi alasan Nothing menghilangkan fitur wireless charging dan lampu LED di versi Lite.

Nothing Phone (1) Lite sendiri kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang lebih murah. Hal ini didasarkan pada dihilangkannya fitur LED Glyph yang tentunya akan menurunkan biaya produksi.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1842 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.