Diperbaharui pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:35

Facebook Tutup Fitur Live Shopping Mulai Oktober 2022

Facebook Tutup Fitur Live Shopping Mulai Oktober 2022
Baru-baru ini Facebook membuat pengumuman akan menutup fitur Live Shopping dan mengalihkan fokus pada video pendek Reels di Facebook dan Instagram.

Layanan Live Shopping di Facebook sendiri akan dihentikan mulai 1 Oktober 2022. Meski demikian, pengguna masih dapat menggunakan layanan Facebook Live namun tidak lagi bisa membuat daftar poduk atau melakukan tag produk.

Bagi yang belum tau, Live Shopping di Facebook ini mirip dengan Shopee Live yang memungkinkan penjual melakukan tag produk selama video berlangsung.

Jika ingin menjangkau dan berinteraksi dengan orang-orang melalui video, Facebook menyarankan pengguna untuk mencoba Reels di Facebook dan juga Instagram. Apalagi pengguna bisa memberi tag produk di Reels Instagram.

Langkah Facebook ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya platform video pendek seperti TikTok. Dan sekarang Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram, mencoba mengejar ketinggalan dengan berfokus pada format video pendek.

Dan kini saat menjelajahi Facebook dan Instagram, pengguna akan disuguhi dengan beberapa konten yang direkomendasikan dari pengguna yang tidak dikenal.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1818 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.