Diperbaharui pada Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:05

Xiaomi Luncurkan Kacamata AR Mijia dengan Snapdragon 8

harga xiaomi smart glasses cameraFoto: Xiaomi/Mijia

Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan prototipe dari kacamata AR terbarunya, Mijia Smart Glasses Camera, yang dibekali dengan prosesor Snapdragon dan kamera berkapasitas besar.

Mijia Smart Glasses Camera dibekali prosesor dengan chipset berbasis Snapdragon 8 yang telah dikustomisasi untuk kebutuhan perangkat ini. Performa prosesornya didukung oleh RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Tampilan visual dari kacamata AR Xiaomi ini didukung oleh layar OLED berbasis silikon buatan Sony. Layarnya mampu menampilkan visual dengan kecerahan 3000 nits, dengan kedalaman ppi 3281.

Untuk melindungi mata penggunanya, kacamata AR ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi TUV untuk tingkat pancaran blue light yang diusungnya.

harga mijia smart glasses cameraFoto: Xiaomi/Mijia

Mijia Smart Glasses Camera memiliki baterai berkapasitas 1020 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya nirkabel 10W. Xiaomi mengklaim bahwa baterainya dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu 30 menit pengisian.

Lalu untuk fitur yang paling mendapatkan perhatian dari perangkat Mijia Smart Glasses Camera ini, kamera. Kacamata AR buatan Xiaomi ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 50 MP, dengan dukungan kamera kedua 8 MP.

Kamera utamanya mengusung teknologi Quad Bayer pixel binning, sementara kamera pendukungnya memiliki fitur telefoto dengan 5x zoom periskop, dan sudah dibekali dengan OIS.

Harga Mijia Smart Glasses Camera dibanderol di angka CNY 2699, atau sekitar Rp 5,9 jutaan bila dirupiahkan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1483 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.