Diperbaharui pada Selasa, 26 Juli 2022 | 23:19

Harga vivo X80 Series, Dual Chipset Dijual Mulai 11 Jutaan?

Harga vivo X80 Series

vivo resmi meluncurkan vivo X80 Series di pasar Indonesia sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone dari vivo yang akan membawa pengalaman baru berupa One Tap to Cinematic Professional Imaging.

Hadir sebagai satu-satunya smartphone dengan Dual-Flagship Chip dan ZEISS Optics, vivo meningkatkan performa vivo X80 Series dengan mengimplementasikan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor, 80W FlashCharge, serta Extended RAM 2.0 (12GB+4GB).

vivo X80 Series sebagai smartphone vivo pertama yang memiliki Dual-Flagship Chip, yakni sokongan prosesor ganda pada dapur pacunya. Untuk vivo X80 Pro, vivo menggunakan kombinasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan pada vivo X80, vivo menyematkan vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

Harga vivo X80 Series

vivo juga membawa teknologi terbaru berupa 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor dengan ukuran sensor yang lebih luas dan sistem pendaftaran sidik jari yang lebih sederhana dalam 1 kali scan saja dan memungkinkan proses membuka kunci ponsel dalam hanya 0.2 detik.

Tidak hanya itu, vivo X80 juga dilengkapi dengan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber sebesar 4285mm2 yang memberikan sistem pendinginan maksimum demi menjaga stabilitas ponsel saat menjalankan berbagai aktivitas berperforma tinggi, seperti game dan perekaman video, sehingga ponsel tidak cepat panas.

Lebih lanjut, vivo juga melakukan upgrade yang signifikan pada sistem daya. Baik vivo X80 maupun X80 Pro, keduanya memiliki Dual-cell battery dengan kemampuan 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification. vivo X80 Pro memiliki daya baterai sebesar 4700mAh dan sudah mendukung kemampuan 50W Wireless FlashCharge, sedangkan vivo X80 memiliki daya baterai sebesar 4500mAh.

Pada ruang penyimpanan, vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel.

Harga vivo X80 Series

Pada tampilannya, vivo X80 Series menghadirkan desain Ceramic Cloud Window, 3D Curve Design dengan tekstur Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari. Selain itu, vivo X80 Series sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 rating guna memberikan smartphone flagship terbaik bagi pengguna.

Untuk mendukung sistem pencitraan pada vivo X80 Series ini, vivo juga melakukan pembaharuan modul kamera pada vivo X80 Pro maupun vivo X80. Untuk kamera depan, kedua ponsel telah didukung dengan 32MP Front Camera.

Namun, untuk kamera belakang, kedua ponsel memiliki konfigurasi yang berbeda. vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera 5x zoom.

Kamera 12MP Gimbal Portrait pada vivo X80 Pro memiliki tugas pokok untuk meningkatan eksposur dan stabilitas pengambilan foto potrait, sementara Sensor 50MP Ultra-Sensing GNV secara eksklusif bekerja mengoptimalkan reflektifitas dan mengurangi cahaya yang menyimpang.

Harga vivo X80 Series

Sedangkan modul kamera pada vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah. 

Membawa tagline “Cinematics. Redefined.”, vivo X80 Series dipasarkan dengan harga Rp15.999.000,- untuk vivo X80 Pro dan Rp11.999.000,- untuk vivo X80 dan sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif dengan berbagai benefit menarik di vivo E-store, mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan Tokopedia, dan di seluruh store resmi vivo di Indonesia mulai tanggal 26 Juli – 29 Juli 2022.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1172 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.