Diperbaharui pada Senin, 18 Juli 2022 | 15:14

One UI Watch4.5 Sudah Hadir! Cek Fitur Barunya

One UI Watch4.5

Samsung segera hadirkan One UI Watch4.5 untuk memberikan pengalaman terbaru pada Galaxy Watch mereka. Selain penggunaan Wear OS versi terbaru yakni Wear OS 3.5, keberadaan One UI Watch4.5 ini diyakini akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih lengkap, termasuk cara lebih mudah untuk menelepon via Galaxy Watch, tentunya dengan fitur aksesibilitas intuitif terbaru dari Samsung.

Fitur Jam Tangan Lebih Lengkap

One UI Watch4.5

Untuk mempermudah interaksi pengguna dengan jam tangan pintarnya, One UI Watch 4.5 menambahkan pengalaman mengetik lengkap di layar. Baik ketika pengguna sedang melakukan penelusuran atau menanggapi pesan dan email, pengguna dapat memanfaatkan keyboard QWERTY.

Tak hanya lengkap dan juga terbaru, melalui keyboard QWERTY ini pengguna bisa melakukan swipe untuk mengetik selain juga mendikte dan tulisan tangan. Ini bakal membuat komunikasi dari jam tangan yang dikenakan menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Selain itu, alih-alih hanya berkomitmen pada satu metode, One UI Watch 4.5 juga memungkinkan pengguna beralih mode input dengan mulus kapan saja, memungkinkan pengguna untuk mulai mendiktekan pesan lalu beralih ke keyboard saat membutuhkan privasi.

Daya tarik lainnya, melakukan panggilan telepon juga lebih lancar di Galaxy Watch berkat dukungan dual-SIM di One UI Watch 4.5. Kini pengguna dapat mengatur SIM pilihan di smartphone Galaxy mereka dan Galaxy Watch akan melakukan sinkronisasi secara otomatis.

One UI Watch4.5

Antarmuka yang mudah dibaca selalu menunjukkan SIM yang sedang digunakan di Watch kepada pengguna. Ketika pengaturan SIM diatur ke “Ask always” di smartphone, pengguna dapat memilih SIM yang ingin mereka gunakan dari Galaxy Watch mereka.

Ingin melakukan panggilan tanpa memakai nomor pribadi? Tinggal memilih antara SIM1 atau SIM2. Selain menjadi alat komunikasi yang selalu bersama pengguna, Galaxy Watch juga menawarkan lebih banyak kustomisasi watch face sehingga selalu cocok dengan pakaian apapun yang sedang dikenakan.

Nikmati watch face favorit dalam berbagai gaya dengan menambahkan watch face ke daftar favorit. Kemudian berikan kustomisasi ke masing-masing dengan warna dan komplikasi yang berbeda. Terlebih lagi, dengan daftar favorit, watch face yang dipilih akan disimpan untuk akses yang lebih cepat.

Galaxy Watch Lebih Mudah Diakses

One UI Watch4.5

Pembaruan One UI Watch 4.5 juga menyertakan fitur aksesibilitas praktis yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman Galaxy Watch sepenuhnya. Pengguna yang memiliki kesulitan membedakan warna akan dapat menyesuaikan tampilan jam dengan nuansa warna pilihan mereka.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat meningkatkan kontras untuk membuat huruf-huruf lebih mudah dibaca. Fitur lain yang kini turut disematkan adalah untuk bantuan visual termasuk pengurangan transparansi dan efek blur serta penghapusan animasi.

Selain itu, tak ketinggalan bantuan auditori bagi mereka yang mengalami kesulitan pendengaran. Ini memungkinkan pengguna untuk menyeimbangkan suara dari output audio kiri dan kanan untuk headset Bluetooth mereka yang terhubung.

Pengguna yang membutuhkan dukungan tambahan untuk input sentuhan dapat memperpanjang durasi interaksi screen tap dengan Tap duration. Sementara, untuk dapat menonaktifkan input sentuh berulang, pengguna bisa memanfaatkan Ignore repeated touches.

Untuk dukungan tambahan, pengguna dapat menyesuaikan berapa lama fungsi temporer, seperti

volume dan notifikasi, tetap muncul di layar dengan Time to take action. Selain itu, dapat juga mengatur tombol home untuk mengaktifkan fitur yang paling sering digunakan.

Keyboard QWERTY yang lengkap dan pengalaman menelepon yang lebih nyaman dengan sejumlah opsi aksesibilitas di One UI Watch 4.5 siap menawarkan pengalaman Galaxy Watch yang lebih lengkap kepada pengguna. Galaxy One UI Watch 4.5 dijadwalkan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1649 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.