Diperbaharui pada Jumat, 15 Juli 2022 | 16:30

Facebook Akan Izinkan Pengguna Miliki Lima Profil Tambahan

Facebook Akan Izinkan Pengguna Memiliki Lima ProfilFoto: Pexels/Nothing Ahead

Facebook akan memperkenalkan pendekatan baru yang memungkinkan pengguna memiliki lima profil terpisah. Namun, profil tambahan tersebut masih tetap berada di bawah satu akun Facebook.

Facebook mengatakan pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan profil yang berbeda untuk grup tertentu. Misal satu profil khusus khusus untuk teman-teman dan profil lain untuk rekan kerja. Dan pengguna dapat beralih di antara profil mereka yang berbeda dalam beberapa ketukan.

“Untuk membantu orang menyesuaikan pengalaman mereka berdasarkan minat dan relasi, kami menguji cara agar orang memiliki lebih dari satu profil yang terkait dengan satu akun Facebook,” kata juru bicara Facebook Leonard Lam, seperti yang Pricebook lansir dari TechCrunch.

Lebih lanjut, nantinya profil tambahan ini tidak perlu menyertakan nama asli, jadi pengguna bisa memilih nama profil apa pun, asalkan unik dan tidak menggunakan angka atau karakter khusus. Hanya saja, untuk profil utama harus tetap menggunakan nama asli.

Yang pasti profil tambahan masih harus tunduk pada kebijakan Facebook dan pengguna tidak dapat memberikan identitas palsu atau meniru orang lain. Jika pengguna melakukan pelanggaran pada profil tambahan, itu akan memengaruhi akun secara keseluruhan.

Sistem Facebook akan mengenali profil mana yang melanggar dan mengambil tindakan yang sesuai, seperti menghapus profil tambahan atau semua profil, termasuk akun utama.

Meski demikian, ada beberapa bagian dari Facebook yang hanya bisa diakses oleh profil utama pengguna yaitu membuat dan mengelola Page dan menggunakan Facebook Dating.

Saat ini, perusahaan sedang menguji pendekatan baru tersebut di negara-negara tertentu tanpa menyebutkan nama negaranya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1932 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.