Diperbaharui pada Selasa, 12 Juli 2022 | 11:20

Pengembang Tiktok Siapkan Aplikasi yang Mirip Instagram

Pengembang Tiktok Siapkan Aplikasi yang Mirip InstagramFoto: ByteDance

Kabar terbaru menyebutkan jika ByteDance sedang menyiapkan sebuah platform sosial media yang mirip Instagram. Platform yang bernama Kesong lebih menyasar pada anak muda.

Melansir South China Morning Post, platform yang mirip Instagram ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan memposting gaya hidup dan hobi mereka.

Aplikasi Kesong yang memiliki slogan “gaya hidup baru untuk anak muda” merupakan upaya terbaru dari dalam memperkenalkan layanan mirip Instagram di negara asalnya.

Sebelumnya, ByteDance pernah menghadirkan layanan yang mirip Instagram bernama Xincao pada 2018 dan Xintu di tahun 2019. Sayangnya kedua aplikasi tersebut gagal dan akhirnya dihentikan.

Jika dirilis nanti, Kesong akan bersaing dengan layanan lokal sejenis yaitu Xiaohongshu. Platform yang juga terinspirasi dari Instagram ini sangat populer  di Cina, bahkan kini sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.

Sayangnya, ByteDance yang juga menjadi pengembang platform sosial networking Tiktok ini belum mengumumkan tanggal peluncuran platfrom terbaru mereka. Perusahaan hanya memberikan kode “this hot summer,” yang mengindikasikan peluncurannya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2015 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.