Diperbaharui pada Jumat, 8 Juli 2022 | 13:55

Microsoft Uji Fitur Edit Gambar di Browser Edge

Microsoft Uji Fitur Edit Gambar di Browser EdgeFoto: Reddit/Leopeva64-2

Sebuah kabar terbaru datang dari Microsoft, dimana mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar di browser Edge sebelum disimpan ke galeri komputer.

Melansir Ghacks.net, fitur ini diposting pengguna Reddit bernama Leopeva64-2. Ia menyebutkan fitur baru ini dibekali pengeditan gambar dasar, seperti crop, add mark-up, adjustment (contrast, brightness, exposure dan lainnya) hingga menambahkan filter.

Fitur ini nantinya akan muncul saat pengguna melakukan klik kanan pada gambar yang ada di Edge. Dimana opsi "edit gambar" akan menjadi entri baru dan bisa dipilih untuk mengedit gambar lebih dulu sebelum disimpan ke dalam galeri.

Fitur ini sebenarnya mirip dengan editor yang ada di dalam aplikasi Windows Photos, terutama dari sisi antarmuka, namun dengan beberapa perubahan di sana sini.

Leopeva64-2Foto: Reddit/Leopeva64-2

Saat diklik akan muncul opsi pengeditan utama, seperti cut, adjusment, filter, dan markup. Di sub menu adjustment juga tersedia pilihan yang umum ada aplikasi edit foto seperti mengatur brightness, contrast, shadow, exposure dan lainnya.

Lalu ketika memilih markup, pengguna akan diberikan opsi untuk untuk menggunakan pena atau stabilo langsung pada gambar. Itulah sedikit gambaran mengenai fitur baru untuk edit gambar di browser Edge.

Hanya saja pengguna masih harus menunggu hingga Microsoft benar-benar menerapkannya. Karena saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji di Microsoft Edge Canary dan hanya instance Edge tertentu yang bisa mengaktifkannya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.