Diperbaharui pada Jumat, 17 Juni 2022 | 16:20

Pangsa pasar TV Premium Samsung Turun, Huawei Naik

Pangsa pasar TV Premium Samsung Turun, Huawei NaikFoto: Samsung

Pangsa pasar TV premium Samsung di China terus mengalami penurunan. Di kategori yang sama justru Huawei mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Mengutip TheElec yang didasarkan pada laporan perusahaan berbasis analitik DSCC (Display Supply Chain Consultant), Samsung telah mengalami penurunan substansial selama dua tahun.

Di tahun 2019, Samsung masih memiliki pangsa pasar sebesar 20 persen. Lalu pada tahun 2020, pangsa pasar Samsung turun di bawah 20 persen dan tersisa hanya 10 persen pada 2021.

Tidak hanya Samsung, di periode yang sama merek TV lain seperti TCL dan Hisense juga mengalami penurunan pangsa pasar di TV premium.

Hal yang berbeda justru dialami Huawei. Dimana Huawei mengalami peningkatan di pasar TV premium. Perusahaan teknologi asal China ini mengalami lonjakan pangsa TV premium yang signifkan.

Dalam laporan disebutkan jika Huawei memiliki pangsa pasar 10 persen di tahun 2019 dan naik menjadi 20 persen pada 2021.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1730 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.