Diperbaharui pada Jumat, 17 Juni 2022 | 11:56

POCO C40 Meluncur dengan Chipset JR510, Indonesia Kebagian?

harga poco c40Foto: POCO

Beberapa waktu lalu POCO dikabarkan akan menggunakan prosesor baru JR510 buatan JLQ Technology untuk perangkat smartphone terbaru mereka di kelas entry, dan kini hp tersebut telah meluncur ke pasaran.

Peluncuran perdana hp POCO C40 yang mengusung chipset baru tersebut telah dilakukan di Vietnam pada minggu lalu, sementara untuk peluncurannya secara global, baru dilakukan kemarin (Rabu, 16/6/2022) di beberapa negara.

POCO C40 memiliki layar jenis LCD berukuran 6.71 inci dengan desain yang sangat simple dan terlihat sangat khas POCO. Pada sisi depannya terlihat kamera selfie dengan resolusi 5 MP.

Beralih ke sisi belakang, panel hp POCO terbaru ini mengusung modul dual camera dengan kamera utama 13 MP dan kamera depth (kedalaman) beresolusi 2 MP. Identitas POCO terlihat sangat kuat pada keseluruhan desain hp ini.

Prosesor JR510 yang menjadi otak POCO C40 mendapatkan dukungan RAM dengan dua opsi, 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Lalu untuk kebutuhan dayanya, hadir baterai jumbo 6000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan POCO C40, sepertinya hp ini memiliki potensi untuk pasar smartphone Indonesia, namun tampaknya POCO Indonesia belum ada rencana untuk memboyong seri C ke Tanah Air. Terlebih lagi, banderol harga 2 jutaannya tidak jauh berbeda dari seri M yang speknya lebih tinggi.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.