Diperbaharui pada Kamis, 16 Juni 2022 | 18:45

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro Dirilis Global, Harga Mulai 800 Ribuan

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro Dirilis Global, Harga Mulai 800 RibuanAmazfit 3 dan Bip 3 Pro / Foto: Amazfit

Amazfit siap merilis smartwatch Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro secara global. Kedua jam tangan pintar ini memiliki spesifikasi yang hampir sama persis, yang membedakan Bip 3 Pro dibekali fitur GPS built-in.

Sebelumnya, Amazfit Bip 3 sudah diluncurkan di Brasil. Dan kini Amazfit siap memasarkannya secara global bersama dengan Bip 3 Pro.

Untuk spesifikasinya, baik Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro sama-sama mengusung layar sentuh seluas 1,69 inci. Layar yang berjenis TFT ini memiliki resolusi 240x280 pixel.

Didalamnya sudah disematkan sensor yang bisa digunakan untuk mengukur biometrik. Seperti BioTracker 2 PPG, mengukur detak jantung, saturasi oksigen darah, dan pelacakan tingkat stres.

Bagi yang gemar berolahraga disediakan pelacakan lebih dari 60 mode olahraga. Jadi pengguna bisa mendapatkan data untuk semua olahraga favorit seperti lari, bersepeda, yoga serta aktivitas lain.

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro Dirilis Global, Harga Mulai 800 RibuanFitur-fitur Amazfit 3 dan Bip 3 Pro / Foto: Amazfit

Untuk pengguna wanita ada fitur untuk merekam periode bulanan lengkap dengan pengingat untuk periode berikutnya, termasuk periode masa subur.

Pengguna juga tidak perlu khawatir mengenai daya tahannya. Karena keduanya menggunakan baterai 280 mAh yang diklaim dapat memberi daya hingga 14 hari untuk penggunaan normak.

Khusus Bip 3 Pro, daya tahan baterainya tergantung pada sering tidaknya fitur GPS digunakan. Fitur yang tak kalah menarik adalah, Bip 3 dan Bip 3 Pro sudah mendukung fitur 5ATM, artinya bisa bertahan dikedalaman air hingga 50 meter selama 10 menit.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa menginstal aplikasi Zepp baik untuk Android maupun iOS. Amazfit Bip 3 hadir dalam warna hitam, biru, dan pink, sedangkan Bip 3 Pro memiliki pilihan hitam, pink, dan krem. 

Harga Amazfit Bip 3 dibanderol US$59,99 atau sekitar Rp 890 ribu, sedangkan harga Bip 3 Pro dipasarkan US$69,99 atau sekitar 1 jutaan rupiah. Apakah Amazfit Bip 3 dan Amazfit Bip 3 Pro akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.