Diperbaharui pada Kamis, 6 Januari 2022 | 18:17

Lenovo Rilis Laptop ThinkBook Plus Gen 3, Ini Spesifikasinya

Lenovo Rilis Laptop ThinkBook Plus Gen 3, Ini Spesifikasinya-0Foto: Lenovo

Memasuki tahun 2022, Lenovo merilis Lenovo ThinkBook Plus generasi ke-3, yang merupakan laptop dual screen dengan layar ultrawide berukuran 17.3 inci lebih besar dari generasi sebelumnya.

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 memiliki rasio layar 21:10 dan resolusi 3.072 x 1440 piksel serta refresh rate 120Hz dengan gamut warna P3 100%. Sementara layar kedua yang tertanam di sebelah keyboard berukuran 8 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Layar kedua bisa difungsikan sebagai galeri foto, membuat sketsa gambar atau sekedar menulis catatan dengan pena stylus. Pengguna juga bisa memanfaatkannya sebagai layar kedua.

Lenovo Rilis Laptop ThinkBook Plus Gen 3, Ini Spesifikasinya-1Foto: Lenovo

Lenovo merekomendasikan penggunaan aplikasi Microsoft Your Phone agar layar kedua bisa mirroring dengan hp pengguna, sehingga tidak perlu repot lagi menggunakan dua perangkat saat bekerja (hp dan laptop), karena notifikasi hp bisa dilihat di layar kedua laptop.

Beralih ke spesifikasinya, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core H-series generasi ke-12 dan memiliki memori LPDDR5 hingga 32 GB serta solid state drive PCle NVMe Gen 4 hingga 1 TB.

Laptop yang memang diperuntukkan untuk bekerja ini dilengkapi dengan fitur keamanan sidik jari dan webcam full-HD dengan kamera IR untuk mengenali wajah pengguna, serta privacy shutter.

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 akan tersedia di bulan Mei 2022. Harga Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 dibanderol di angka US$1,399, atau sekitar Rp 20 jutaan jika dirupiahkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar kapan laptop ini akan rilis di Indonesia.

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur