Diperbaharui pada Senin, 8 Juni 2015 | 11:01

Rumor: Samsung Galaxy S5 Neo Gunakan Chipset Exynos 7580, Kamera16MP & 5MP

Samsung hampir setiap bulannya merilis produk baru termasuk dalam hal smartphone. Meski tak dipungkiri, beberapa produk baru tersebut hadir dengan desain yang tak berbeda, hanya berganti mesin atau fitur saja. Tampaknya hal ini masih akan terus berlangsung kedepannya. Sebab, bocoran Samsung Galaxy S5 Neo terus bergulir di jagat maya.

Tak berbeda jauh dengan seri Galaxy S3 Neo yang ternyata merupakan versi lebih rendah dari Galaxy S3, Samsung Galaxy S5 Neo juga masih akan mengusung spesifikasi khas Galaxy S5 dengan beberapa perubahan. Namun, untuk kali ini, Samsung tampaknya menghadirkan perubahan yang cukup menarik. Penasaran, berikut spesifikasi dari Ponsel terbaru Samsung seperti ditulis sammobile.com.

Desain Dan Layar Samsung Galaxy S5 Neo

Secara garis besar, ponsel terbaru ini datang dengan desain yang sama persis dengan seri asli Galaxy S5. Desainnya menggunakan bodi mengkotak dengan sudut melengkung. Desain ini masih cukup nyaman ditangan apalagi ponsel ini cukup ramping dan tak terlalu berat. Samsung juga masih menampilkan tombol Home dan letak kamera serta tombol yang sama.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Pada bagian layar, Samsung masih mempertahankan layar sentuh berukuran 5,1 inci yang dianggap masih memadai. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels sama persis dengan varian aslinya. Produsen juga menhadirkan pelindung anti gores pada layar sehingga semakin tampak mewah. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa menikmati gambar dan video dengan lebih jernih dan mendetail.

Hardware Samsung Galaxy S5 Neo

Perubahan baru tampak pada bagian ini. berbeda dengan varian Galaxy S5 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801, S5 Neo akan menggunakan prosesor baru Exynos 7580 Octa core berkecepatan 1,6 GHz. Prosesor baru ini juga sudah berteknologi 64 bit dipadukan dengan RAM 2GB serta GPU mali T720. Mesin ini memang terasa lebih rendah, namun tetap menawarkan performa yang powerfull.

Sistem Operasi Samsung Galaxy S5 Neo

Dikabarkan pula, ponsel Octa core ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Namun belum ada kabar Samsung akan menggunakan Touchwis UI versi baru seperti yang dipasang pada Galaxy S6.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Konektivitas Samsung Galaxy S5 Neo

Samsung juga sudah menghadirkan fitur 4G LTE pada Samsung Galaxy S5 Neo. Vendor ini juga menghadirkan varian single SIM dan dual SIM sama seperti produk Galaxy lainnya. ini semakin memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dan mengakses internet lebih cepat.

Kamera Samsung Galaxy S5 Neo

Sektor ini juga mengalami perubahan dibanding varian asli Galaxy S5. Dari info yang didapat, Samsung S5 terbaru ini menggunakan kamera utama 16MP. Namun, untuk kamera depan, perangkat ini sudah menggunakan kamera 5MP yang sama seperti milik Galaxy S6.

Sayangnya, masih terlalu dini membicarakan waktu peluncuran produk ini ke pasar global. Pasalnya, Samsung masih menyiapkan beberapa produk lain yang benar-benar baru.

Harga Smartphone Samsung Bulan Juni 2015

No Smartphone Samsung Harga Terendah
1 Samsung Galaxy S6 SM-G920F 32GB Rp   9.250.000
2 Samsung Galaxy S6 Edge SM-G925F 32GB Rp 11.200.000
3 Samsung Galaxy Note 3 16GB LTE N9005 Rp   5.696.000
4 Samsung Galaxy Note 3 32GB 3G Dual N9002 Rp   7.606.000
5 Samsung Galaxy Note 4 N910C Rp   7.314.100

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts