Diperbaharui pada Rabu, 10 November 2021 | 18:04

Toyota All New Veloz Resmi Diperkenalkan di Indonesia

harga toyota all new velozFoto: Toyota

Toyota Indonesia memperkenalkan mobil MPV Premium kompak terbarunya, All New Veloz, senagai MPV 7-seater dengan desain premium dan tampilan crossover, yang membawa teknologi baru yang dikalim sebagai yang pertama di kelasnya.

Susumu Matsuda, Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation mengungkapkan bahwa All New Veloz adalah mobil Toyota yang dirancang untuk mewakili era baru mobilitas dengan menyorot pada kenyamanan.

All New Veloz Dikembangkan dari Platform Baru

harga toyota velozFoto: Toyota

Toyota All New Veloz dibuat dengan Platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) yang dipadukan dengan New Developed Suspension.

Ini akan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper untuk memberikan stabilitas pengendalian sekaligus kenyamanan, dengan bodi lebar dan jarak sumbu roda panjang.

Mobil Toyota terbaru ini membawa konsep desain grande dengan tampilan yang memberikan kesan kokoh dan tangguh. Perubahan ini terlihat pada kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look.

Hadir pula New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp serta dengan New Fog Lamp.

Pada sisi eksterior, terlihat garis Remarkable Chrome Window Belt, Fender Line & Roof Rail pada bagian samping yang saling menyatu, serta New Side Stone Guard dibuat untuk melindungi bodi samping. 

All New Veloz juga dilengkapi dengan velg alloy 17 inchi dengan tampilan advance (Q CVT & Q CVT TSS) yang kokoh dan gagah, plus New Foot Lamp di bawah kaca spion samping untuk membantu penerangan di area gelap.

Beranjak pada sisi belakang eksterior, terdapat Progressive Rear Combination Lamp with Full Backdoor Lamp untuk membuat tampilan lebih modern dan lebar yang dipertegas dengan Sturdy Rear Bumper yang dibentuk sedemikian rupa untuk menonjolkan kesan agresif dan tangguh dari sebuah crossover.

Kabin yang Didesain untuk Keluarga

harga toyota all new velozFoto: Toyota

Pada bagian dalamnya, interior All New Veloz dilengkapi dengan Spacious Cabin with Long Sofa Mode dalam kabin yang terlihat luas berkat panjang mobil yang terbentang 4.475 mm dari sisi depan hingga belakang, dengan lebar 1.750 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. 

Kursi All New Veloz juga hadir dengan New Fabric & Leather Combination Seat yang diklaim tidak akan memberikan kenyamanan tambahan bagi seluruh penumpang.

Fitur-Fitur All New Veloz

harga toyota all new velozFoto: Toyota

All New Veloz hadir dengan fitur baru seperti New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID, yang dilengkapi Drive Mode Switch (Q CVT). 

Selain itu, hadir juga layar New Advanced Digital TFT MID berukuran 7 inci yang memberikan informasi penting mengenai status kendaraan, serta tambahan New Integrated 9 Inch Head Unit yang juga disematkan di All New Veloz. 

Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment juga tersedia (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan sambil menikmati hiburan.

Fitur-fitur lain yang dapat ditemukan pada All New Veloz diantaranya:

  • Wireless Charger di konsol tengah
  • New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.
  • New Push Start Button yang memberikan sentuhan unik saat menghidupkan dan mematikan mobil, serta fitur New Auto A/C yang secara efektif dan cerdas mendinginkan suhu kabin. 
  • New Leisure Soft Pad Door Armrest with Full Grip yang disempurnakan dengan New Vibrant Illumination Light.

Mesin dan Fitur Keselamatan All New Veloz

harga toyota all new velozFoto: Toyota

All New Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm, serta teknologi Dual VVT-i diklaim andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan. 

Terdapat juga peningkatan pada New Adopted CVT Transmission yang dilengkapi dengan split gear baru, yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

Beralih ke fitur keselamatan, All New Veloz telah menggunakan rem cakram berventilasi 15 inci di depan dan rem cakram yang solid di belakang, yang diperkuat dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA). 

Terdapat 6 Airbags (Pengemudi/ Penumpang/ Samping/ Tirai) (Veloz Q CVT TSS) untuk memberikan keamanan lebih baik dan peace of mind untuk orang yang sedang dalam perjalanan.

Selain itu, hadir juga Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist yang memastikan start yang mulus di jalan menanjak. 

All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar mobil. 

Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur.

Lalu ada juga fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz.

Pertama di kelasnya, All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS).

All New Veloz juga didukung dengan fitur terbaru Toyota yakni T Intouch, yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry.

T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Veloz, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap, kehadiran All New Veloz di Indonesia akan mampu mencerminkan kepribadian pemiliknya, sekaligus memenuhi kebutuhan mobilitas di Tanah Air.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.