Diperbaharui pada Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:09

OPPO Persembahkan 3 Film Pendek yang Menggunakan Find X3 Pro 5G

3 Film Pendek yang Menggunakan Find X3 Pro 5G
Find X3 Pro 5G merupakan salah satu flagship OPPO yang memiliki spesifikasi terbaik. Salah satu keunggulannya sudah dibekali kamera yang apik, tidak hanya foto tapi juga video.

Kecanggihan kameranya dibuktikan melalui kolaborasi dengan OPPO CineFinders yaitu Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza. Ada tiga film pendek yang keseluruhan pengambilan gambarnya menggunakan OPPO Find X3 Pro 5G.

“Kami sangat bangga dapat menggandeng tiga sutradara handal Indonesia yaitu Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza sebagai OPPO CineFinders untuk membuktikan rangkaian fitur canggih OPPO Find X3 Pro 5G dalam produksi karya film pendek eksklusif mereka,” ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

OPPO Find X3 Pro 5G sendiri dibekali fitur 1 Billion Colour yang diimplementasikan melalui Dual Primary Cameras yang mengandalkan kecanggihan lensa Wide dan Ultra-Wide 50 megapixel dengan sensor Sony IMX766.

Menurut Garin Nugroho, OPPO CineFinders, keunggulan fitur-fitur OPPO Find X3 Pro 5G seperti lensa Wide dan Ultra-Wide 50 MP mampu mengambil gambar lebih lebar dan sangat detail sekalipun dalam format vertikal sehingga mampu menghasilkan karya berkualitas.

Sedangkan bagi Jay Subiyakto, fitur-fitur andalan OPPO Find X3 Pro 5G membantunya dalam menangkap obyek bergerak dengan fokus yang cepat dan memungkinkan mengambil gambar dari sudut pandang yang lebih beragam.

3 Film Pendek yang Menggunakan Find X3 Pro 5G
Seperti ketika harus mengambil momen yang diinginkan dalam proses tarian sakral Sanghyang Dedari  dalam 1 kali take, Jay menggunakan lima unit OPPO Find X3 Pro 5G sekaligus untuk stok gambar. 

“Hasilnya sangat mengagumkan karena kelimanya menunjukkan keakuratan warna yang sama, sebuah keunggulan dari fitur 1 Billion Colour,” tambah Jay Subiakto.

Tidak hanya itu saja, OPPO Find X3 Pro 5G juga dilengkapi fitur-fitur videografi seperti AI Highlight Video, 4K Cinematic Mode, RawPlus, dan AI Scene Enhancement.

Fitur-fitur tersebut juga diakui Riri Riza sangat membantu dalam pembuatan film. “Kecanggihan fitur AI Highlight Video dan AI Scene Enhancement dibuktikan ketika saya menangkap proses transisi waktu dari sore menuju malam dan gambar pada malam hari dengan minim cahaya yang ditampilkan secantik aslinya.”

Ketiga film itu sendiri berjudul Siklus, Dedari, dan You and Me in Low Angle yang berdurasi 7 hingga 15 menit. Film-film pendek eksklusif OPPO CineFinders ini dapat disimak di Youtube OPPO Indonesia pada 27 Oktober 2021 (Siklus), 29 Oktober 2021 (Dedari), dan 31 Oktober 2021 (You and Me in Low Angle). 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1494 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.