Diperbaharui pada Selasa, 5 Oktober 2021 | 01:07

Facebook, Instagram, WhatsApp Down Bersamaan, Ini Penjelasannya

facebook instagram whatsapp downFoto: Pexels

Pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp di Indonesia melaporkan bahwa mereka kesulitan untuk mengakses akun sejak Senin malam (4/10/21) sekitar pukul 23.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, Pricebook menemukan fakta bahwa hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di seluruh dunia.

Website dan aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp down secara bersamaan dengan mayoritas pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa membuka aplikasi hingga mendapatkan pesan error, bahkan ada beberapa pengguna yang mengaku tidak bisa login ke akun Facebook dan Instagram mereka.

Pricebook juga telah mencoba untuk mengakses ketiga akun tersebut dan hasilnya nihil, ketiganya tidak dapat diakses, termasuk ketika kami mencoba untuk mengirim pesan chat di WhatsApp, tidak muncul tanda centang sebagai penanda pesan terkirim.

Melalui akun Twitter resminya, Facebook dan WhatsApp memberikan sebuah pernyataan resmi yang pada intinya mengakui bahwa telah terjadi masalah pada platform mereka, yang saat ini masih dalam proses penyelidikan dan sedang ditangani oleh tim terkait.

Namun sayangnya, baik pihak Facebook, Instagram, maupun WhatsApp masih belum memberikan penjelasan secara rinci tentang apa yang sebenarnya terjadi dan menjadi penyebab utama dari kejadian ini.

Melalui pantauan Pricebook hingga hari Selasa (5/10/21) dini hari, ketiga platform masih down dan belum dapat diakses. Beberapa pengguna yang mengeluh juga melaporkan bahwa mereka telah beralih ke Twitter dan Telegram untuk sementara waktu.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

895 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.