Diperbaharui pada Kamis, 9 September 2021 | 14:00

Wireless Charger Motorola Ini Bisa Isi Daya dari Jarak 3 Meter

charger motorola 3 meterFoto: Motorola

Motorola sedang mengembangkan wireless charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai hingga 4 smartphone secara bersamaan, dari jarak 3 meter.

Pengisi daya nirkanel ini merupakan generasi kedua dari Qi charger yang sebelumnya telah mereka pamerkan pada ajang CES tahun ini. Generasi pertamanya tersebut dapat mengisi daya 2 smartpone dari jarak 1 meter.

Dengan teknologi yang lebih baik, wireless charger terbaru ini dibekali dengan 1600 antena yang dapat memancarkan sinyal daya hingga ke seluruh ruangan. Charger ini dapat menjangkau hingga dua kali lebih luas dari generasi sebelumnya.

Motorola bukan yang pertama memperkenalkan teknologi pengisian daya nirkabel ini, karena sebelumnya Xiaomi juga telah memperkenalkan Mi Air Charge Technology dengan sistem kerja yang nyaris serupa.

Wireless charger Motorola ini memiliki sistem yang dapat mengenali keberadaan baterai smartphone, termasuk mendeteksi keberadaan manusia untuk menghindari sinyalnya mengenai tubuh, dan hanya tertuju pada hp saja.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait kapan pengisi daya nirkabel Motorola ini akan dipasarkan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.