Diperbaharui pada Selasa, 11 Mei 2021 | 14:29

Siap Meluncur! ZTE Nubia Z30 Pro dengan Kamera Selfie Bawah Layar

ZTE Nubia Z30 Pro

Belakangan santer terdengar kabar tentang kehadiran salah satu produk hp flagship terbaru dari ZTE dengan produk Hp Nubia mereka. Setelah membawa model ZTE Blade 20 5G di TENAA tahun lalu, kini ZTE bersiap bawa Nubia Z30 Pro lahir ke dunia.

Selain mengusung spesifikasi yang unggul di sisi kamera, ada keunikan lain dari produk ini yang tersebar di beberapa jagat berita digital.

Salah satunya adalah keberadaan teknologi kamera bawah layar yang belum banyak dipakai oleh produsen ponsel pintar saat ini.

ZTE sendiri sebenarnya tidak asing dengan teknologi ini. Pasalnya, model hp ZTE Axon 20 mereka yang meluncur di penguhujung tahun lalu juga sudah menggunakan teknologi ini.

Dan Axon 20 sukses menjadi smartphone pertama yang tersedia secara komersial dengan kamera selfie berada di bawah layar.

Desas-desus lain, pabrikan Tiongkok itu meningkatkan kinerja teknologi menjadi lebih baik dan digunakan pada hp flagship terbaru mereka Nubia Z30 Pro yang kabarnya akan diperkenalkan pada 20 Mei.

Nubia Z30 Pro

Dan akhirnya, nubia secara resmi mengonfirmasi tanggalnya di situs Weibo, serta mengungkap poster pertama dari ponsel baru mereka tersebut.

Teknologi baru di bawah layar sudah didemonstrasikan di MWC Shanghai yang berlangsung pada bulan Februari.

Ni Fei, Presiden Perangkat Seluler di ZTE, memposting gambar yang mengungkapkan posisi kamera secara praktis tidak terlihat.

Pengembangan teknologi mengalami peningkatan besar-besaran dan menjadi solusi terbaik untuk generasi pertama di Axon 20 yang masih menyisakan tonjolan berbentuk persegi karena redistribusi piksel dasar.

Nubia z30 pro

Hanya sedikit spesifikasi yang kami ketahui dari smartphone Z30 Pro yang akan datang ini. Dari gambar yang bocor menunjukkan kualitas layar AMOLED serta keberadaan empat kamera dengan 100X hybrid zoom.

Kemampuan kamera tersebut didapat dari kombinasi optik dari lensa telefoto dan digital dari perangkat lunak.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.